Salin Artikel

"Banner" Bertuliskan Doa dan Ucapan Terima Kasih dari Keluarga Emil Terpasang di Lokasi Pemakaman Eril

BANDUNG, KOMPAS.com - Banner bertuliskan nama putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil serta doa dan ucapan terima kasih dari keluarga sudah terpasang di depan Islamic Center Baitulridwan, Kabupaten Bandung.

Baner dengan ukuran tinggi 2 meter dan lebar 3 meter tersebut dipasang pada pukul 17.00 WIB.

Dalam banner tersebut tertulis nama Emmeril Khan Mumtadz, lengkap dengan tahun lahir dan meninggal, serta kota kelahiran dan kota meninggalnya pria yang akrab disapa Eril.

Terpampang juga, foto dari Eril, dengan ukuran cukup besar serta tulisan doa dan ucapan terima kasih dari pihak keluarga.

"Terima kasih atas doa dan dukungan anda semua. Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya dan menjadi pengingat kita semua untuk tak henti menumbuhkan takwa, menabur kebaikan selama hidup," tulisan dalam banner tersebut.

Ratusan kamera ponsel milik  warga yang sengaja datang ke lokasi peristirahatan terakhir Eril pun merekam momen  pemasangan banner tersebut.

Seperti halnya Riyadul Falah (28) warga Desa Banjaran Wetan, ia sengaja mengabadikan momen tersebut, lantaran sejak awal mengikuti perkembangan meninggalnya Eril.

"Saya dari pertama kabarnya hilang di Swiss, terus 14 hari belum ditemuin, sampai akhirnya ditemuin mengikuti terus," katanya, ditemui di lokasi, Minggu (12/6/2022).

Riyadul menuturkan, baru hari ini mendatangi Islamic Center Baitulridwan yang akan dijadikan lokasi pemakaman Eril.

"Baru ke sini hari ini, tadinya pengen dari kemarin tapi belum sempet," ujarnya.

Ia menyebut Eril merupakan sosok yang luar biasa dan tak mungkin dilupakan. Hal tersebut, kata dia, terbukti dari jutaan doa yang diucapkan dari warga Jawa Barat bahkan Indonesia.

"Saya kira orang soleh, memang saya enggak kenal, tahunya hanya putra Gubernur Jawa Barat aja, tapi lihat sampai hari ini orang berdatangan hanya untuk melihat di mana Eril akan dikuburkan," jelasnya.

https://bandung.kompas.com/read/2022/06/12/184522278/banner-bertuliskan-doa-dan-ucapan-terima-kasih-dari-keluarga-emil-terpasang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke