Salin Artikel

UPDATE Pemakaman Eril: Petugas Gabungan Berjaga, Tenda dan Fasilitas Lainnya Dipersiapkan

Jenazah akan diberangkatkan ke peristirahatan terakhir di Kampung Geger Beas, Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Pantauan Kompas.com, lokasi peristirahatan terakhir Eril, masih dalam proses persiapan.

Beberapa petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, dan dishub sudah mulai berjaga di beberapa titik, guna mengamankan arus lalu lintas di depan Islamic Center Baitulridwan.

Enam tenda untuk tamu undangan sudah berdiri. Kursi serta fasilitas pendukung prosesi pemakaman Eril seperti, layar, dan sound system juga sudah dipersiapkan.

Kendati sudah mempersiapkan berbagai fasilitas, tetapi akses jalan menuju titik area pemakaman Eril tampak masih belum siap.

Material basecourse (beskos) yang digunakan untuk pengurukan jalan, terlihat masih belum mengeras, lantaran lokasi pemakaman Eril sejak kemarin diguyur hujan.

Terlihat juga, sejumlah pekerja masih menyelesaikan beberapa pekerjaan, seperti perapian jalan dan membereskan material sisa pekerjaan yang sudah berlangsung selama tiga hari.

Begitu juga dengan area pemakaman Eril, beberapa pekerja masih terlihat mempersiapkan liang lahat.

Sebelumnya diberitakan, jenazah Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Minggu, (12/6/2022) pukul 15.45 WIB.

Kemudian jenazah dibawa ke Gedung Pakuan Bandung pukul 20.00 WIB. Gubernur Ridwan Kamil langsung memimpin solat jenazah.

Pada Senin (13/6/2022) jenazah akan diberangkatkan ke peristirahatan terakhir di Kampung Geger Beas, Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pukul 09.00 WIB.

https://bandung.kompas.com/read/2022/06/13/072603978/update-pemakaman-eril-petugas-gabungan-berjaga-tenda-dan-fasilitas-lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke