Salin Artikel

Hadiri Pemakaman Eril, Wabup Garut Yakin Anak Ridwan Kamil Syahid

GARUT, Kompas.com – Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menghadiri prosesi pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), di Cimaung, Bandung pada Senin (13/06/2022).

Helmi meyakini, putra sulung Ridwan Kamil itu meninggal syahid.

Helmi yang mengikuti prosesi pemakaman dari Gedung Pakuan hingga ke tempat pemakaman melihat bahwa begitu besar antusias masyarakat untuk mengantar Eril ke tempat peristirahatan terakhir dan mendoakannya.

“Saya terharu, Eril orang besar, pulangnya pun diantar dan didoakan jutaan masyarakat Indonesia, saya yakin Eril Syahid, khusnul khotimah, mudah-mudahan mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah SWT,” kata Helmi, Senin (13/06/2022).

Melihat begitu besarnya antusias masyarakat yang mendoakan dan mengantar Eril hingga ke tempat peristirahatan terakhir, Helmi pun meyakini, semasa hidupnya Eril melakukan banyak ibadah-ibadah luar biasa hingga meninggalnya pun diiringi doa jutaan rakyat Indonesia.

Helmi juga melihat, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istrinya juga begitu tegar dan kuat.

“Beliau (Ridwan Kamil) tegar, beliau kuat, memperlihatkan sosok yang tabah dan sabar, mudah-mudahan keluarga diberi kekuatan, kesabaran dan mendapat hikmah besar dari kejadian ini,” katanya.

Helmi sendiri, sengaja menghadiri seluruh prosesi pemakaman Eril sejak kedatangan jenazah Eril di Gedung Pakuan pada Minggu (12/06/2022) malam hingga prosesi pemakaman Eril pada Senin (13/06/2022).

Hal ini dilakukan untuk memberi dukungan kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan keluarga.

“Saya yakin semua kepala daerah di Jawa Barat mendukung Pak Gubernur untuk kuat dan tegar menghadapi ini,” ungkap dia.

https://bandung.kompas.com/read/2022/06/13/173911378/hadiri-pemakaman-eril-wabup-garut-yakin-anak-ridwan-kamil-syahid

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke