Salin Artikel

8.000 Pelayat dan 1.200 Papan Bunga Datang ke Gedung Pakuan Selama Takziah untuk Eril

Keluarga Ridwan Kamil menyatakan, hingga hari ini, Selasa (14/6/2022), ada sekitar 8.000 orang yang datang melayat.

Selain itu, ada lebih dari 1.200 papan bunga yang dikirimkan.

"Kami sampaikan, beberapa ungkapan simpati berbagai bentuk yang sudah kami terima sehingga membuat kami berbesar hati, dan terharu. Sekiranya yang tercatat oleh kami ada hampir 1.200 bunga papan, kemudian ada pelayat yang tercatat ada 8.000, diluar VIP tentu lebih banyak lagi," ucap adik kandung Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman dalam konferensi pers di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (14/6/2022).

Tidak hanya itu, ribuan acara pengajian juga digelar untuk mendoakan Eril sejak dinyatakan hilang hingga ditemukan meninggal dunia di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Elpi menjelaskan, catatan angka yang dirangkum keluarga semata untuk menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut bersimpati dan menguatkan keluarga besar.

"Ini konteksnya bukan membesar-besarkan angka, mungkin kami akan kesulitan dan luput untuk menyampaikan rasa terimakasih kami secara personal satu per satu, kepada orang yang sudah pernah membantu menyampaikan simpati dalam berbagai bentuk," tuturnya.

Elpi pun menegaskan, kehadirannya dalam konferensi pers ini sekaligus jadi yang terakhir dari perkembangan hilangnya Eril.

"Akhir kata, saya selaku perwakilan keluarga ingin menyampaikan mungkin ini sudah menjadi update terakhir, terkait dengan Eril. Eril sudah disempurnakan haknya selaku muslim, sehingga dari keluarga mohon izin tidak ada lagi yang perlu disampaikan terkait dengan update Eril," jelasnya.

https://bandung.kompas.com/read/2022/06/14/170508778/8000-pelayat-dan-1200-papan-bunga-datang-ke-gedung-pakuan-selama-takziah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke