Salin Artikel

RSUD Gunung Jati Cirebon Kembali Rawat 3 Pasien Covid-19, 1 Pasien di ICU

CIREBON, KOMPAS.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunung Jati Kota Cirebon Jawa Barat, kembali merawat pasien Covid-19. Pada Kamis (16/6/2022), tiga pasien dirawat intensif.

Direktur Utama RSUD Gunung Jati Cirebon, Dr Katibi mengatakan, ketiga pasien tersebut dirawat di ruang terpisah.

Satu orang pasien menjalani perawatan di ruang ICU. Dua pasien lainnya di ruang isolasi.

“Satu orang pasien di ruang ICU, karena kondisinya cukup berat. Dua orang pasien di ruang isolasi. Keduanya diisolasi karena mengalami penurunan kondisi kesehatan,” kata Katibi saat ditemui di lingkungan rumah sakit, Kamis (16/6/2022).

Satu pasien yang dirawat di ruang ICU berasal dari Kabupaten Cirebon. Dia masuk RSUD Gunung Jati pada Minggu, (12/6/2022).

Sementara dua pasien lainnya berasal dari Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu. Keduanya masuk rumah sakit di hari yang sama, Rabu (15/6/2022).

Dari ketiga pasien, sambung Katibi, hanya satu pasien yang sudah lengkap vaksin. Yakni pasien dari Kabupaten Indramayu.

Sementara dua pasien lainnya dari Kota dan Kabupaten Cirebon, belum vaksin sama sekali.

“Pasien yang dirawat di ICU belum divaksin. Usianya 62 tahun. Kondisinya gejalanya relatif berat, dan dia memiliki komorbid,” tambah Katibi.

Tim medis, kata Katibi, masih belum dapat memastikan ketiga pasien ini terpapar Covid-19 dari mana dengan varian apa. Pasalnya tim medis masih menunggu hasil uji labolatorium di provinsi dan juga kementerian.

Mengantisipasi adanya lonjakan kasus Covid-19, RSUD Gunung Jati Kota Cirebon kembali menyiapkan 24 tempat tidur, yang tersedia di sejumlah ruang isolasi.

Pasien yang tergolong gejala berat, akan dirawat di ruang ICU.

https://bandung.kompas.com/read/2022/06/16/193332078/rsud-gunung-jati-cirebon-kembali-rawat-3-pasien-covid-19-1-pasien-di-icu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke