Salin Artikel

Protes Murid TK ke Proyek Kereta Cepat Berbuah Manis, PT KCIC Benahi Saluran Air Penyebab Banjir

Sebelumnya, daerah itu sering diterjang banjir sejak awal pengerjaan proyek pembangunan tiang elevated jalur kereta cepat dua tahun lalu.

Banjir itu semakin sering terjadi sehingga terjadilah banjir besar sampai memutus akses sekolah TPA dan RA Nurul Azmi.

Setelah dilakukan pemeriksaan, banjir itu disebabkan oleh menyempitnya saluran air lantaran terdampak proyek kereta cepat, volume air yang tidak tertampung dengan baik akhirnya meluap dan masuk ke bangunan sekolah.

GM Corporate Secretary PT KCIC Rahadian Ratry mengatakan, PT KCIC beserta kontraktor sudah meninjau ke lokasi terdampak banjir.

Saat ini, PT KCIC dengan kontraktor bersinergi membentuk tim untuk memperbaiki saluran air yang menjadi sumber penyebab terjadinya banjir.

Mereka bakal melebarkan dan menggunakan gorong-gorong agar air bisa tertampung sehingga tersalurkan dengan baik.

"Jadi sekali lagi, ini bukan sesuatu yang kami diamkan saja. Kami follow up dan kami tindak lanjuti dengan membentuk tim joint inspection. Beberapa hari ini, mulai hari kemarin saya mendapat laporan sudah mulai dipasang gorong-gorong di beberapa lokasi," ujar Rahadian.

Gorong-gorong ini diharap bisa menjadi jawaban atas protes siswa-siswi RA Nurul Azmi yang menuntut adanya perbaikan saluran air beberapa waktu lalu.

https://bandung.kompas.com/read/2022/06/17/162338678/protes-murid-tk-ke-proyek-kereta-cepat-berbuah-manis-pt-kcic-benahi-saluran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke