Salin Artikel

Ridwan Kamil: Ada Tol Cisumdawu, ke Sumedang Makin Mudah

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, kemudahan akses memasuki wilayah ini menjadi modal berharga untuk kemajuan Sumedang.

"Sumedang punya banyak potensi yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya," ujar Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, saat meresmikan Gedung Creative Center (GCC) Sumedang, di depan Bundaran Binokasih, Sumedang kota, Senin (20/6/2022).

Kang Emil menuturkan, potensi yang ada di Kabupaten Sumedang, terutama sektor pariwisata akan semakin berkembang setelah Tol Cisumdawu beroperasi 100 persen.

"Tadi saya ke Sumedang lewat tol (Cisumdawu), masya Allah, mudahnya masuk ke Sumedang sekarang. Keberadaan tol ini sangat menunjang," tutur Emil.

Dengan kemudahan akses ini, Kang Emil menyebutkan, bukan tidak mungkin Sumedang akan berkembang pesat.

Pasalnya, Sumedang potensi wisata yang masih bisa dikembangkan untuk menjadi lebih baik.

"Sumedang punya pariwisata Jatigede dan masih banyak lagi, ini harus dikembangkan. Dengan mudahnya masuk Sumedang menjadi peluang, contohnya saja, di Sumedang ini hotelnya belum memadai. Ini juga jadi peluang, bagi warga dari luar yang melintas tol dan ingin beristirahat di Sumedang," sebut Kang Emil.

Kang Emil berharap, potensi yang dimiliki Sumedang ini dapat dikembangkan menjadi peluang yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumedang.

"Saya mendorong warga Sumedang untuk kreatif, Pak bupatinya kreatif, aparaturnya kreatif, masyarakatnya kreatif," kata Kang Emil.

https://bandung.kompas.com/read/2022/06/20/125147978/ridwan-kamil-ada-tol-cisumdawu-ke-sumedang-makin-mudah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke