Salin Artikel

Sisa Laga Piala Presiden 2022 di Stadion Jalak Harupat Digelar Tanpa Penonton

Laga antara Bali United vs Persebaya yang akan berlangsung pada hari ini, Senin (20/6/2022). 

Sedangkan Persib Bandung vs Bhayangkara FC digelar besok, Selasa (21/6/2022). Kedua pertandingan ini akan berlangsung tanpa penonton.

"Hasil rapat koordinasi dengan Direktur Operasional PT LIB, Panpel dan Perwakilan Supporter sepakat pertandingan di gelar tanpa penonton," kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, usai menggelar Rakor di Mako Polresta Bandung, Senin (20/6/2022).

Kusworo meminta para supporter dari klub yang akan berlaga di Stadion Si Jalak Harupat nanti untuk tidak memaksakan diri datang.

"Sebaiknya para penonton menyaksikan pertandingan di rumah saja, atau di tempat-tempat yang menyediakan nonton bareng (nobar)," ujarnya.

Guna mengamankan dua lagi sisa tersebut, Polresta Bandung menurunkan 1.300 personel.

"Nantinya personel akan disiagakan di berbagai ruas jalan termasuk jalan tol serta di dalam dan di luar Stadion," terangnya.

Sementara perwakilan dari pendukung Persib Bandung, Navy mengatakan laga Persib Bandung vs Bhayangkara pihaknya tidak akan datang ke Stadion.

"Mewakili komunitas Bobotoh, Viking, The Bomb mengambil sikap untuk tidak menonton pertandingan laga Persib Bhayangkara di Stadion Jalak Harupat," kata dia.

Ketidakhadiran pendukung Persib Bandung atau akrab di sapa "Bobotoh" tersebut, merupakan bentuk duka cita akibat insiden yang menewaskan dua orang bobotoh saat laga, Persib Bandung vs Persebaya di Stadion GBLA, pada Jumat (17/6/2022).

"ini bentuk duka cita kami di sini untuk menghargai keluarganya untuk tidak ke Stadion," ujarnya.


Senda dengan Bobotoh, Alvin perwakilan Bonek (Pendukung Persebaya) Distrik Bandung menyampaikan laga Persebaya vs Bali United yang digelar malam ini di Stadion Si Jalak Harupat tidak akan dihadiri penonton.

"Bagi Bonek, yang mau merapat ke Stadion Jalak Harupat sebaiknya putar balik dan pulang saja, karena pertandingan malam nanti di gelar tanpa penonton," pungkasnya.

Diketahui, jajaran Polresta Bandung, Direktur Operasional PT LIB, Panpel serta perwakilan Supporter melaksanakan rapat koordinasi terkait pemindahan venue lanjutan babak penyisihan Group C Piala Presiden 2022 di Polresta Bandung.

Rapat koordinasi tersebut dilaksanakan mengingat, sempat terjadi insiden yang menyebabakan dua orang pendukung Persib Bandung meninggal dunia, kala tim berjuluk Maung Bandung itu melakoni laga kontra Persebaya di Stadion GBLA pada, Jumat (17/6/2022).

Sebelumnya, Stadion GBLA sempat menggelar empat laga  yakni, Persib Bandung vs Bali United pada Minggu (12/6/2022), Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya pada Senin (13/6/2022), Bali United vs Bhayangkara FC pada Kamis (16/6/2022) dan Persebaya Surabaya vs Persib Bandung pada Jumat (17/6/2022).

https://bandung.kompas.com/read/2022/06/20/135435678/sisa-laga-piala-presiden-2022-di-stadion-jalak-harupat-digelar-tanpa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke