Salin Artikel

Banjir Bandang Kembali Landa Kabupaten Bogor, 1.620 Jiwa Terdampak

Jumlah warga yang terdampak sebanyak 405 keluarga atau 1.620 jiwa di Kampung Cisarua, Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Aris Nurjatmiko mengatakan, banjir bandang itu terjadi pada Rabu pukul 18.30 WIB.

"Dikarenakan hujan dengan intensitas tinggi serta meluapnya aliran kali Cisarua sehingga mengakibatkan banjir bandang dan terputusnya aliran air bersih warga," ujar Aris menjelaskan kronologi kejadian melalui keterangan tertulisnya, Kamis (23/6/2022).

Aris menyampaikan, tidak ada korban jiwa tetapi ribuan warga terdampak hingga terpaksa mengungsi sementara ke rumah tetangga.

Ia memastikan, sudah melakukan penanganan seperti menyediakan kebutuhan dasar air bersih.

Selain itu, anggota di lapangan juga sudah mengevakuasi warga. Berkoordinasi dengan aparat setempat dan melakukan assessment.

Sejauh ini, tambah Aris, situasi terkini air berangsur angsur mulai surut. Tetapi masyarakat masih harus waspada dan tetap di tempat aman.

"Melakukan pendistribusian air bersih karena itu yang sangat dibutuhkan masyarakat terdampak. Kita mengimbau agar tetap waspada," jelas Aris.

https://bandung.kompas.com/read/2022/06/23/153346378/banjir-bandang-kembali-landa-kabupaten-bogor-1620-jiwa-terdampak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke