Salin Artikel

Dari 13.122 Peminat, Sebanyak 1.428 Orang Lolos UTBK SBMPTN Unsika

Sekretaris Panitia UTBK Unsika, Insani Abdi Bangsa mengatakan, total peminat Unsika pada UTBK SBMPTN sejumlah 13.122 orang.

"Kita berhasil menerima 1.428 peserta yang lolos di sekitar 26 program studi," kata Insani di Kampus Unsika, Sabtu (25/6/2022).

Peminat Unsika, kata Insani, kebanyakan berasal dari wilayah Bekasi dan Karawang, Jawa Barat. Ini seperti halnya tahun lalu dimana kebanyakan peserta yang lolos berasal dari wilayah Jawa Barat. "Namun belum kita analisis secara langsung," ucap dia.

Tahapan berikutnya, peserta yang lolos harus melalukan registrasi ulang atau updating data melalui sistem informasi penerimaan mahasiswa baru Unsika melalui https://pmb.unsika.ac.id/sbmptn.

Setelah itu, data-data akan diolah hingga muncul pengumungan uang kuliah tinggal (UKT) yang harus dibayarkan calon mahasiswa.

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) direncanakan digelar minggu pertama hingga kedua September 2022. Adapun perkuliahan dimulai pertengahan September 2022.

Unsika diketahui memiliki 9 fakultas yang terdiri dari 33 program studi. Rinciannya 3 program studi D3, 4 program studi magister dan sisanya sarjana.

"Program studi yang paling banyak diminati Manajemen, Akuntansi, Ilmu Pemerintahan, dan yang paling pesat peningkatan peminatnya Farmasi," ujar Insani.

https://bandung.kompas.com/read/2022/06/25/150831978/dari-13122-peminat-sebanyak-1428-orang-lolos-utbk-sbmptn-unsika

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke