Salin Artikel

Kecelakaan Bus di Rajapolah Tasikmalaya, 1 Orang Dikabarkan Hilang, BPBD: Keberadaannya Masih Teka-teki

KOMPAS.com - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (25/6/2022).

Bus pariwisata tersebut masuk ke jurang sedalam 10 meter. Sebanyak 3 orang tewas dalam insiden ini, 4 orang luka berat, dan 51 lainnya luka ringan.

Di samping itu, ada seorang penumpang bus yang dikabarkan hilang.

Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang Atang Sutarno, penumpang yang belum diketahui keberadaannya itu bernama Siti.

Atang mengatakan, hal tersebut diketahui usai BPBD mengecek data penumpang.

"Seorang lagi atas nama Ibu Siti belum diketahui nasibnya," ujarnya di lokasi kejadian, Sabtu sore, dikutip dari Tribun Jabar.

Ia menuturkan, petugas telah melakukan pencarian, tetapi belum membuahkan hasil. Petugas mencari korban dengan menggunakan lampu sorot.

"Keberadaan Ibu Siti ini masih teka-teki. Petugas kami sudah menyusuri sungai serta di lokasi bekas bus jatuh, tapi belum membawa hasil," ucapnya.


Kepala Bagian Operasi Kepolisian Resor (Polres) Tasikmalaya Kota Kompol Shohet membenarkan bahwa jajarannya bersama TNI, BPBD, dan unsur petugas lainnya melakukan pencarian barang serta orang yang dilaporkan tidak diketahui keberadaannya dalam kecelakaan maut itu.

"Di mana tempat posisi badan bangkai bus berada sedang dilakukan evakuasi gabungan TNI, Polri maupun BPBD dalam rangka pencarian baik barang maupun manusia yang masih dinyatakan oleh pihak keluarga, yang sampai saat ini belum ditemukan," ungkapnya, Sabtu, dilansir dari Antara.

Shohet menjelaskan, kabar seseorang hilang bermula dari laporan seorang penumpang selamat. Penumpang itu menyampaikan bahwa ada seorang istri yang belum ditemukan keberadaannya.

"Ada satu orang yang menurut suaminya beberapa jam lalu belum ditemukan," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah bus pariwisata, PO City Trans Utama, bernomor polisi B 7701 TGA, mengalami kecelakaan pada Sabtu dini hari.

Kendaraan tersebut masuk jurang di kawasan Kampung Cirendeu, Desa Manggungsari, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kepolisian Daerah (Polda) Jabar Komisaris Besar Polisi Ibrahim Tompo menerangkan, kecelakaan maut itu diduga bermula dari pengemudi yang mengantuk, sehingga laju bus hilang kendali. Bus lantas mengarah ke kiri dan terperosok ke dalam jurang sedalam kurang lebih 10 meter.

Bus pariwisata itu membawa 59 penumpang yang merupakan rombongan dari SDN Sayang, Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Rombongan tersebut sedianya hendak berwisata ke Kabupaten Pangandaran, Jabar.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Kontributor Sumedang, Aam Aminullah; Kontributor Bandung, Agie Permadi | Editor: Pythag Kurniati, Khairina), Antara

Sebagian artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Misteri 1 Korban Kecelakaan Maut di Tasikmalaya, Hilang Tanpa Jejak, Namanya Ibu Siti

https://bandung.kompas.com/read/2022/06/26/074200178/kecelakaan-bus-di-rajapolah-tasikmalaya-1-orang-dikabarkan-hilang-bpbd

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke