Salin Artikel

Tjahjo Kumolo Dikenal Sebagai Pejabat yang Santun

KARAWANG, KOMPAS.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) Tjahjo Kumolo yang meninggal dunia siang ini di Jakarta, Jumat (1/7/2022), dikenal sebagai sosok yang santun bagi sejumlah pejabat daerah.

"Beliau merupakan sosok yang sangat santun," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Karawang, Asep Aang Rahmatullah, ketika dihubungi Jumat (1/7/2022).

Tjahjo Kumolo diketahui beberapa kali datang ke Karawang. Aang pun pernah beberapa kali datang untuk berkomunikasi mengenai persoalan ASN di Karawang.

"Kami tentunya mengucapkan duka cita yang mendalam dengan meninggalnya Pak Tjahjo," tutur Aang.

Ungkapan duka juga disampaikan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

"Kami segenap jajaran Pemkab Karawang dan atas nama masyarakat turut berduka cita yang sedalam-dalamnya," kata Cellica melalui pesan singkat.

Diketahui, Tjahjo Kumolo yang menjabat Menpan RB itu dinyatakan meninggal dunia pukul 11.10 WIB setelah dirawat di RS Abdi Waluyo, Jakarta, sejak beberapa hari lalu.

Kabar berpulangnya Tjahjo Kumolo pun langsung menjadi trending topic di Twitter dan unggahan pesan dukacita mendominasi. Rencananya almarhum akan dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan pada sore ini.

https://bandung.kompas.com/read/2022/07/01/164320278/tjahjo-kumolo-dikenal-sebagai-pejabat-yang-santun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke