Salin Artikel

Tarif Khusus KA Bandung-Cirebon PP dan Cara Mendapatkannya

KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali memberikan kabar baik bagi pelanggan dengan rute perjalanan Bandung-Cirebon pulang pergi (PP).

Pelanggan KA Bandung-Cirebon kini bisa menikmati tarif khusus yang semakin terjangkau dan ramah di kantong.

Tarif khusus untuk pelanggan dengan rute perjalanan Bandung-Cirebon PP ini berlaku untuk KA Harina dan Ciremai.

Pelanggan sudah bisa menikmati fasilitas di KA Harina dan Ciremai hanya dengan tarif Rp 120.000 untuk kelas eksekutif dan Rp 80.000 untuk kelas ekonomi.

Namun pelanggan kereta api harus memperhatikan cara mendapatkan tarif khusus ini, karena terdapat beberapa ketentuan yang berlaku.

Besaran tarif khusus untuk KA Harina dan Ciremai ini hanya dapat dipesan mulai 2 jam sebelum keberangkatan.

Lalu untuk cara pemesanannya, pelanggan bisa mendapat tarif khusus ini dengan memesan tiket secara online melalui aplikasi KAI Access atau go show di loket stasiun keberangkatan.

Tarif khusus KA Harina dan Ciremai ini berlaku selama tiket masih tersedia.

Seperti diketahui, KA Harina termasuk pengelolaan Daerah Operasi (DAOP) 2 Bandung dan berhenti di Stasiun Bandung, Stasiun Cikampek, Stasiun Cirebon, Stasiun Tegal, Stasiun Pekalongan, Stasiun Semarang Tawang, Stasiun Ngrombo, Stasiun Cepu, Stasiun Bojonegoro, Stasiun Lamongan, dan Stasiun Surabaya-Pasar Turi.

KA Harina melayani perjalanan dari Stasiun Surabaya-Pasar Turi ke Stasiun Bandung dan sebaliknya.

KA Harina memiliki dua pilihan kelas yakni eksekutif dan ekonomi dengan variasi harga tiket mulai dari Rp 210.000 - Rp 550.000 per penumpang.

Sementara KA Ciremai berada dalam pengelolaan Daerah Operasional 4 Semarang dan Daerah Operasional 3 Cirebon.

Daerah Operasional 4 Semarang mengelola KA Ciremai Reguler dengan relasi Kota Semarang-Bandung via Stasiun Semarang Tawang dan Stasiun Bandung Hall.

Sementara Daerah Operasional 3 Cirebon mengelola KA Ciremai Tambahan dengan relasi Kota Cirebon-Bandung via Stasiun Cirebon dan Stasiun Bandung.

Tarif khusus ini berlaku pada KA Ciremai Tambahan yang akan berhenti di Stasiun Cirebon, Stasiun Jatibarang, Stasiun Haurgeulis, Stasiun Cikampek, Stasiun Purwakarta, Stasiun Cimahi, dan Stasiun Bandung.

KA Ciremai memiliki dua pilihan kelas yaitu ekonomi dan eksekutif dengan variasi harga tiket Rp 170.000 - Rp 460.000 per penumpang.

Sumber:
Instagram @kai121_
booking.kai.id 

https://bandung.kompas.com/read/2022/07/04/155246778/tarif-khusus-ka-bandung-cirebon-pp-dan-cara-mendapatkannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke