Salin Artikel

Tak Bisa Dihubungi, Istri Temukan Suami Tewas di Kios Burung, Damkar Evakuasi Lewat Jendela

KABUPATEN BOGOR, KOMPAS.com - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor mengevakuasi jenazah pria berinisial P (43) dari dalam kios burung di Kampung Mandalasari, Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Senin (11/7/2022) pukul 23.05 WIB.

Kasi Penyelamatan dan Pertolongan Damkar Kabupaten Bogor Asan mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari kepolisian soal penemuan mayat sekitar pukul 21.46 WIB.

"Waktu penanganan dilakukan selama 1 jam, mulai dari pukul 22.10 WIB sampai pukul 23.05 WIB. Ada 4 personel menaiki lantai 2 (kios burung) melakukan evakuasi lewat jendela depan," kata Asan melalui pesan tertulisnya saat dikonfirmasi, Selasa (12/7/2022).

Menurut Asan, kondisi jenazah dalam keadaan terbujur kaku dan masih menggunakan pakaian lengkap di lantai dua tersebut.

Belakangan diketahui bahwa pria berusia 43 tahun itu ditemukan tewas setelah sebelumnya tak ada kabar ketika dihubungi istri.

Berdasarkan kecurigaan itu, istri korban menghubungi Ketua RT untuk memeriksa tempat kios burung tersebut.

Ketua RT akhirnya mendatangi kios tersebut. Namun, kondisinya dalam keadaan terkunci dan tidak ada respons dari korban atau pemilik kios.

Karena hal itu, mereka akhirnya melaporkannya ke Polsek Sukaraja.

"Pintu akhirnya dibongkar RT dan polisi untuk mengecek korban yang ada di dalam kios burung itu. Ketika dicek, korban sudah terbujur kaku di lantai 2. Dari situ kita dihubungi untuk membantu evakuasi," ujar Asan.

Mendapat laporan itu, enam personel tim regu rescue Damkar meluncur ke lokasi. Proses evakuasi berlangsung sulit sehingga memakan waktu cukup lama. Terlebih lokasi kios burung tersebut berada di pinggir Jalan Raya Jakarta -Bogor.

Berkat kerja keras petugas, jenazah tersebut berhasil dievakuasi menggunakan peralatan tangga beserta tandu. Situasi akhir, korban kemudian dimandikan oleh pengurus RT dan warga setempat.

"(Kesulitannya) dikarenakan kios yang cukup sempit, jadi tidak bisa dievakuasi melalui tangga dari dalam kios sehingga korban harus dievakuasi lewat pintu luar lantai dua menggunakan tandu basket," pungkasnya.

https://bandung.kompas.com/read/2022/07/12/184626878/tak-bisa-dihubungi-istri-temukan-suami-tewas-di-kios-burung-damkar-evakuasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke