Salin Artikel

Motor Melaju Kencang Tabrak Pembatas Jalan, Pemotor Tewas Masuk Jurang

SUMEDANG, KOMPAS.com - Fajar Erlangga (18), warga Dusun Cinungku RT 02/03, Desa Cikoneng Kulon, Kecamatan Ganeas, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat tewas masuk jurang sedalam lebih dari 10 meter.

Fajar ditemukan tewas di tempat setelah motor yang dikemudikannya menabrak pembatas jalan di kawasan Jembatan Dano, Kelurahan Kotakaler, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Minggu (24/7/2022) siang.

Saksi mata di tempat kejadian, Dede Irawan (30) mengatakan, usai motor yang dikemudikan menabrak pembatas jalan, korban terpental hingga masuk ke dalam jurang.

"Korban ditemukan warga yang sedang memancing di Sungai Cipeles dalam kondisi meninggal dunia," ujar Dede, warga Desa Cikoneng Kulon,  Kecamatan Ganeas, Kabupaten Sumedang.

Dede menuturkan, motor yang dikemudikan korban Fajar datang dari arah Bundaran Alam Sari Sumedang kota menuju wilayah Rancapurut.

Setibanya di lokasi kejadian, motor tanpa pelat nomor melaju kencang saat melewati turunan jalan yang cukup curam.

"Sepertinya tekor, karena motornya terlihat melaju kencang sampai akhirnya menabrak pembatas jalan, dan orangnya terpental masuk ke jurang," tutur Dede.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana membenarkan kejadian ini.

"Benar, kejadiannya tadi siang. Itu kecelakaan tunggal, korban meninggal di tempat dan saat ini dalam penanganan unit Lakalantas Satlantas Polres Sumedang," kata Dedi kepada Kompas.com melalui WhatsApp, Minggu. 

https://bandung.kompas.com/read/2022/07/24/175207278/motor-melaju-kencang-tabrak-pembatas-jalan-pemotor-tewas-masuk-jurang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke