Salin Artikel

Elf Masuk Jurang Tanjakan Dini Geopark Ciletuh Sukabumi, 1 Orang Tewas

SUKABUMI, KOMPAS.com - Sebuah mobil elf bernomor polisi B 7762 TAA terjun ke jurang di Tanjakan Dini Geopark Ciletuh, Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Minggu (24/5/2022) sore.

Dikutip dari Tribunjabar.id, elf yang mengangkut belasan wisatawan ini melaju dari arah Geopark Ciletuh menuju Loji.

Nahas, saat melewati turunan tajam, elf terperosok masuk ke jurang hingga terbalik. Akibat peristiwa ini, satu orang penumpang meninggal dunia.

Sementara itu, 12 orang yang menjadi korban kecelakaan dibawa ke RSUD Palabuhanratu.

Humas RSUD Palabuhanratu, Bili Agustian mengatakan, saat ini belasan korban selamat masih dalam perawatan intensif di Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Pihaknya menerima kedatangan korban sekitar pukul 16.30 WIB.

"Jumlah total korban ada 13 yang masuk rumah sakit. Kami menerima pasien sekitar pukul 16.30 WIB. Dari 13 orang itu, 12 orang masih dalam tahap perawatan kami, satu orang meninggal dunia. Korban selamat masih dalam penanganan tim medis kami," kata Bili di IGD RSUD Palabuhanratu, malam ini.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi, Ipda M Yanuar Fajar mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kecelakaan.

"Masih olah TKP," kata dia singkat.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Elf Angkut Belasan Wisatawan Masuk Jurang di Tanjakan Geopark Sukabumi, Satu Orang Meninggal

 

https://bandung.kompas.com/read/2022/07/25/064606578/elf-masuk-jurang-tanjakan-dini-geopark-ciletuh-sukabumi-1-orang-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke