Salin Artikel

Video Anggota DPRD Garut Banting Mikrofon Viral, Badan Kehormatan Minta Maaf

Menanggapi video tersebut, Badan Kehormatan DPRD Garut menyampaikan permintaan maaf.

“Kami memohon maaf ke publik ya, mudah-mudahan dianggap selesai, karena persoalan intinya itu kan masalah pembentukan Perda, sebenarnya itu (pembentukan Perda) tidak ada masalah,” Jelas Ketua Badan Kehormatan DPRD Garut Dadang Sudrajat di Kantor DPRD Garut, Rabu (27/07/2022).

Dadang juga mengklarifikasi bahwa peristiwa marahnya Juju Hartati kepada Ketua DPRD Garut Euis Ida Wartiah tersebut terjadi dalam sebuah rapat.

Peristiwa tersebut terjadi setelah Rapat Badan Anggaran yang dipimpin Euis Ida ditutup.

Menurut Dadang, dalam video tersebut ada anggota DPRD Garut yang tampak tertawa-tawa dan santai-santai, karena memang rapat telah selesai.

Peserta rapat pun berbincang dengan sesama anggota DPRD sehingga tidak memperhatikan Juju Hartati.

“Hal yang manusiawi kalau ada ketersinggungan melakukan seperti itu, tapi kami berharap itu tidak terjadi lagi ke depan, karena dalam Tatib diatur diatur penyampaian usulan statement itu harus memegang teguh etika moral,” tegas Dadang.

Dadang menuturkan, telah mengundang beberapa pihak yang ada dalam ruangan untuk mengklarifikasi kejadian tersebut.


Dari keterangan pihak yang hadir, BK pun sudah menyimpulkan dan membuat keputusan yang akan diserahkan kepada Ketua DPRD Garut.

“Sesuai tatib, BK tidak boleh membuka putusan tersebut, soal isi putusannya, kami hanya akan menyampaikan kepada Ketua DPRD,” katanya.

Sebelumnya, sebuah video berdurasi 50 detik berisi seorang anggota DPRD Garut marah-marah hingga membanting mic di ruang rapat, ramai menyebar di media sosial.

Video tersebut diketahui direkam oleh salah seorang anggota DPRD Garut.

https://bandung.kompas.com/read/2022/07/27/203021078/video-anggota-dprd-garut-banting-mikrofon-viral-badan-kehormatan-minta-maaf

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke