Salin Artikel

Kapolda Jabar Minta Semua Calo di Stadion GBLA Ditangkap

Polisi bahkan menegaskan untuk menangkap semua calo di sekitar stadion.

"Tangkap semua calo yang bergentayangan di stadion, termasuk oknum dari mana pun," tegas Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana, dalam keterangannya, Rabu (27/7/2022).

Guna menjaga kondusifitas saat gelaran pertandingan di Liga I di Stadion GBLA, Suntana didampingi Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Bariza Sulfi dan para pejabat Polda Jabar bersilaturahmi dengan para pendukung Persib Bandung.

Dalam acara tersebut, polisi menegaskan untuk tidak memberikan kesempatan bagi para penonton yang tidak memiliki tiket untuk masuk bahkan mendekati stadion.

Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan dan memastikan tidak ada tiket yang terjual atau ditawarkan di lapangan.

Seperti diketahui, petugas juga bakal diterjunkan di sekitar stadion untuk berpatroli dan operasi kepada calon dan pembeli tiket palsu tersebut.

Upaya lainnya, pihak panitia dan kepolisian sepakat untuk tidak menyediakan layar lebar di sekitar stadion.

Bahkan polisi juga memastikan tidak ada kesempatan masuk lapangan pada akhir pertandingan.


Dalam silaturahmi itu, Bobotoh itu dihimbau untuk menaati peraturan menonton pertandingan Liga I. 

Bobotoh juga diharapkan mendukung kelancaran pertandingan dengan menggaungkan kampanye #NoTicketNoGame, #MaluTeuBogaTiket dan #TeuBogaTiketMahDiImahWe.

"Tag line tersebut berarti tidak perlu datang ke stadion jika tidak punya tiket untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, kompetisi Liga I tahun 2022-2003 akan berlangsung mulai 23 juli 2022 mendatang. Sejumlah klub bola akan mengikuti event tahunan bergensi di persepakbolaan kali ini.

Polda Jabar dan panitia pelaksana telah melakukan sejumlah evaluasi terkait pertandingan yang salah satunya bakal digelar di markas Persib Bandung, yakni Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Polda Jabar bahkan telah mengizinkan pertandingan Liga I di Stadion GBLA dengan petimbangan adanya rekomendasi pertimbangan bangunan dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mekanisme penjualan tiket yang dilakukan secara online guna mengantisipasi penumpukan penonton.

https://bandung.kompas.com/read/2022/07/27/211040678/kapolda-jabar-minta-semua-calo-di-stadion-gbla-ditangkap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke