Salin Artikel

Pasutri Pencuri Motor di Karawang Ditangkap, Ternyata Telah Beraksi di 10 Lokasi

Aksi pencurian yang dilakukan pasangan suami istri itu di daerah Cilamaya, Karawang, Jawa Barat, terekam kamera closed circuit television (CCTV). Berdasarkan rekaman itu, polisi memburu keduanya.

"Salah satu para tersangka perempuan (E), terekam CCTV, dan berhasil kami tangkap," kata Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono di Mapolres Karawang, Jumat (29/7/2022).

Dari rekaman CCTV terlihat kedua pelaku yang menumpangi sepeda motor berhenti di area parkir gerai ATM. Setelah mengamati situasi, K menghampiri motor target dan merusak bagian kunci.

Setelah itu, E meninggalkan lokasi dengan motornya, sementara K menyusul dengan motor curian.

Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Arief Bustomy mengatakan, berdasarkan penyelidikan, keduanya telah beraksi di 10 tempat kejadian perkara.

Keduanya kerap beraksi di wilayah Klari, Purwasari, Cikampek, Kotabaru, hingga Cilamaya.

"Sebelum beraksi mereka keliling lebih dulu mencari target. Utamanya kos-kosan. Namun jika ada di pinggir jalan juga diambil (dicuri)," kata dia.

Keduanya mengaku nekat mencuri motor karena faktor ekonomi. Adapun peran E sebagai joki yang atau yang mengendarai kendaraan.

15 pencuri motor ditangkap dalam sepekan

K dan E merupakan bagian dari 15 tersangka pencuri motor yang ditangkap Polres Karawang dalam sepekan terakhir.

Dari belasan orang itu, terdapat dua residivis, yakni KN dan TR. Selain warga Karawan, sejumlah tersangka ebrasal dari Bogor, Subang, dan Bekasi.

Belasan tersangka itu terdiri dari beberapa kelompok yang beraksi di wilayah berbeda.

"Kita menerima 24 laporan polisi dari 15 tersangka ini," kata Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono.

Dari tangan para tersangka, polisi menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya sembilan kendaraan roda dua serta alat yang digunakan untuk mencuri motor.

"Kita kenakan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman tujuh tahun penjara dan Pasal 480 dengan ancaman dengan empat tahun penjara," kata dia.

https://bandung.kompas.com/read/2022/07/30/151349678/pasutri-pencuri-motor-di-karawang-ditangkap-ternyata-telah-beraksi-di-10

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke