Salin Artikel

Arus Kendaraan di Puncak Padat, "One Way" Diberlakukan ke Arah Jakarta

Untuk memperlancar arus, kepolisian setempat bakal menerapkan rekayasa lalu lintas dengan skema one way atau satu arah siang ini atau pada pukul 11.30 WIB.

One way tersebut diberlakukan usai ganjil genap, untuk waktunya secara situasional atau hingga waktu yang tidak ditentukan.

"Saat ini arus kendaraan arah ke Jakarta itu ada hambatan di Pasar Cisarua, di sana kepadatan (macet) sudah cukup panjang," kata Kepala Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Kanit Turjawali) Lantas Polres Bogor, Ipda Ardian melaporkan, Minggu pukul 10.14 WIB.

Skema tersebut disiapkan untuk mencegah penumpukan kendaraan wisatawan yang baru pulang liburan di sepanjang Jalur Puncak Bogor tersebut.

Rekayasa lalu lintas ini berlaku bagi kendaraan dari arah Puncak Pass menuju arah Jakarta.

Sementara dari arah sebaliknya atau dari arah Jakarta, kendaraan bakal disetop di pintu masuk atau Simpang Gadog, Ciawi.

"Tapi untuk arus kendaraan yang ke atas atau dari Jakarta ke Puncak itu lengang, sepi. Makanya one way nanti diprioritaskan ke bawah," jelas Ardian.

https://bandung.kompas.com/read/2022/07/31/111208178/arus-kendaraan-di-puncak-padat-one-way-diberlakukan-ke-arah-jakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke