Salin Artikel

Peringati Hari Jadi Purwakarta, Pemkab Gelar Mancing dan "Gubyag Balong"

PURWAKARTA, KOMPAS.com - Untuk memeriahkan Hari Jadi Purwakarta ke-191 dan Kabupaten Purwakarta ke-54, Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat menggelar mancing dan gubyag balong (menangkap ikan bersama-sama di empang) secara serentak di empat lokasi.

"Kegiatan ini melibatkan sejumlah organisasi perangkat daerah," kata Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan setempat Budi Supriyadi dikutip dari Antara, Minggu (31/7/2022).

Kegiatan mancing dan gubyag balong digelar pada Minggu kemarin, serentak di empat titik yaitu di Desa Cijunti Kecamatan Campaka, Desa Plered Kecamatan Plered, Desa Margasari Kecamatan Pasawahan dan di Desa Nagrog Kecamatan Wanayasa.

Menurut Budi, kegiatan tersebut mengambil tema Festival Purwakarta 10 dan sub tema Pulih dan Bangkit Ekonomi Wisata Lestari Bumi Purwakarta Istimewa.

"Dengan melibatkan sejumlah perangkat daerah dan masyarakat setempat, semoga kegiatan mancing dan gubyag balong ini dapat membantu meningkatkan pemulihan ekonomi masyarakat pasca-pandemi Covid-19," kata Budi.

Kepala Diskominfo Kabupaten Purwakarta, Rudi Hartono menyampaikan sejak 16 Juli 2022, Pemkab Purwakarta telah memulai kegiatan peringatan Hari Jadi Purwakarta dan akan berakhir pada 17 Agustus 2022.

https://bandung.kompas.com/read/2022/08/01/103024578/peringati-hari-jadi-purwakarta-pemkab-gelar-mancing-dan-gubyag-balong

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke