Salin Artikel

Pengendara Sepeda Motor Tewas Terlindas Truk Diduga Rem Blong di Tasikmalaya

Truk yang dikendarai Aef Saepudin bernomor polisi Z 8456 LF mendadak tidak bisa berhenti saat rambu lalu lintas lampu merah menyala.

Kendaraan itu kemudian menghantam dua sepeda motor di depannya sekaligus sampai salah satu pengendaranya meninggal di lokasi.

Sementara, pengendara sepeda motor lainnya selamat karena hanya tersenggol dan  menyelamatkan diri dengan cara melompat saat ditabrak truk dari arah belakang.

"Dalam kejadian ini seorang pengendara sepeda meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan pengendara serta yang dibonceng di motor Scoopy bernopol Z6548 IH selamat," jelas Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kota (Polresta) Tasikmalaya, AKP Anaga Budiharso, kepada wartawan, Rabu (3/8/2022).

Anaga menambahkan, sesuai hasil penyelidikan diduga kecelakaan tersebut akibat rem blong truk yang hendak berhenti saat lampu merah menyala.

"Berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) saat kejadian truk tengah melaju dari arah Indihiang menuju pertigaan Jalan Djuanda. Saat di stopan (lampu lalu lintas) Rancabango, truk mendadak tak bisa mengerem," tambah dia.

Selain menabrak dua sepeda motor, lanjut Anaga, truk tersebut sempat oleng ke kiri jalan saat sang sopir berupaya menghentikan kendaraannya.

Laju truk pun terhenti saat menabrak beberapa papan reklame besi yang ada di sekitar perempatan lampu merah depan Transmart Tasikmalaya tersebut.

"Sedangkan korban yang selamat adalah pengendara motor Aerox, Enjang (48), PNS warga Kawalu dan pengendara motor Scoopy, Rizal (30), warga Kawalu serta Ridwan Darusalam (26) warga Kawalu yang diboncengnya. Sementara jenazah korban meninggal telah dievakuasi ke rumah sakit dan telah diambil pihak keluarga," ujar dia.

Proses penyelidikan kecelakaan ini masih dalam penanganan polisi dan truk beserta sopirnya telah diamankan di Mako Polresta Tasikmalaya.

https://bandung.kompas.com/read/2022/08/03/085333878/pengendara-sepeda-motor-tewas-terlindas-truk-diduga-rem-blong-di-tasikmalaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke