Salin Artikel

Kasus Begal Payudara Berakhir dengan Jalur Kekeluargaan, Korban Masih Takut Keluar Rumah

Pelaku begal payudara itu diketahui bernama Asep Kurnia, warga Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, ia sempat diamankan warga sesaat setelah melakukan aksi cabul di muka umum.

Asep hampir habis dihakimi massa sebelum berhasil diamankan di kantor RW setempat, ia diinterogasi dan dimintai keterangan identitas kemudian dilepaskan.

Kasus begal payudara ini berakhir damai dengan jalur kekeluargaan, pelaku diminta mengakui perbuatannya dan mendatangani perjanjian yang dibuat oleh warga.

"Sudah selesai, karena sudah buat surat pernyataan. Pelaku mengakui sudah melakukan (aksi cabul) itu," ungkap Nonos, kerabat korban saat dihubungi, Sabtu (6/8/2022).

Pelaku menyatakan dirinya mengakui telah melakukan perbuatan yang dituduhkan korban, pelaku juga berjanji tidak akan mengulangi perbuatan serupa.

Salah satu poin dalam perjanjian yang dibuat pelaku, yakni pelaku siap dilaporkan ke pihak kepolisian jika kedapatan mengulangi perbuatan serupa terhadap orang lain atau korban yang sama.

"Dari pihak keluarga, pengurus RW, dan warga setempat sudah memberi peringatan ke pelaku jangan sampai dia berkeliaran lagi di sekitar TKP dan sekitarnya," ujar Nonos.

Di sisi lain, kondisi psikologi korban setelah dilecehkan pelaku saat ini berangsur mulai pulih. Namun demikian, korban masih merasa takut untuk berpergian seorang diri terlebih di waktu malam hari.

"Alhamdulillah informasinya sudah mulai pulih, meskipun sempat syok sebelumnya," sebut Nonos.

https://bandung.kompas.com/read/2022/08/06/114656478/kasus-begal-payudara-berakhir-dengan-jalur-kekeluargaan-korban-masih-takut

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke