Salin Artikel

3 Truk Alami Kecelakaan Beruntun di Turunan Selarong Puncak Bogor, 1 Pelajar Tewas

KABUPATEN BOGOR, KOMPAS.com - Sebanyak tiga unit truk terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Raya Puncak Bogor atau tepatnya di Turunan Selarong, Desa Cipayung Datar, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Satu orang pelajar tewas dalam kecelakaan tersebut.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Bogor Ipda Angga mengatakan, peristiwa kecelakaan itu terjadi pada Rabu (10/8/2022) sekitar pukul 11.45 WIB.

"Korban laka pengemudi sepeda motor Vespa P150S berinisial RI (18) meninggal dunia," kata Angga melalui keterangan tertulisnya, Rabu.

Angga menyebutkan, kecelakaan ini melibatkan tiga truk yakni truk Mitsubishi Colt Diesel Light nopol F9277FG dikendarai oleh NR (52), truk Mitsubishi Colt Diesel Light nopol F8677GR dikemudikan RP (30), dan truk Mitsubishi Colt Diesel Light nopol F8039MA dikemudikan TJ (68).

Kecelakaan lalu lintas beruntun yang terjadi di turunan selarong itu memakan korban meninggal dunia pengendara vespa. Korban mengalami luka cukup serius di bagian kepala.

Mendapat laporan kecelakaan itu, pihaknya langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara serta mengevakuasi korban ke RSUD Ciawi.

"Posisi korban terjepit di tengah truk," ujarnya.

Angga menjelaskan, kejadian bermula saat truk diesel bernopol F-9277-FG yang dikemudikan NR melaju dari arah Puncak Pass menuju arah bawah atau Simpang Gadog.

Ketika melewati jalan menurun, pengemudi tidak memperhatikan truk diesel dengan nomor polisi F-8677-GR yang melaju searah di depannya. Sehingga menabrak bagian belakang truk yang dikemudikan RP (30).

Tak sampai di situ, truk tersebut kemudian terdorong menabrak sepeda motor Vespa P-150-S yang searah di depannya.

Akibatnya, pengendara vespa itu terus terdorong menabrak bagian belakang truk diesel bernomor polisi F-8039-MA yang dikemudikan TJ (68). Alhasil, kecelakaan lalu lintas beruntun pun tak terhindarkan.

Pengendara motor Vespa yang merupakan pelajar itu tewas karena terjepit di tengah truk.

"Luka terbuka di bagian kepala, dibawa ke RSUD Ciawi," sebut Angga.

Angga mengungkapkan, kecelakaan diduga akibat pengemudi truk dengan muatan ayam dua ton tersebut tidak berkonsentrasi.

"Saat melintas jalan menurun itu pengemudi truk diesel bernopol F-9277-FG inisial NR ini tidak berkonsentrasi," jelas Angga.

https://bandung.kompas.com/read/2022/08/10/191712578/3-truk-alami-kecelakaan-beruntun-di-turunan-selarong-puncak-bogor-1-pelajar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke