Salin Artikel

Genjot Wisatawan dan Faskes, Wali Kota Bandung Ajukan Penerbangan Internasional ke Bandara Husein Sastranegara

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengaku telah mengajukan penerbangan internasional ke Bandara Husein Sastranegara.

Itu ditandai dengan kesiapan beberapa maskapai. Namun persoalannya hingga kini belum ada izin penerbangan.

"Kami sudah upayakan agar penerbangan internasional ke Bandung dibuka. Dua bulan lalu kami sudah melakukan pertemuan dengan pihak bandara dan lainnya untuk rencana pembukaan penerbangan internasional ini, " kata Yana di sela-sela Edelweiss Health Festival di Bandung, Minggu (14/8/2022).

Yana menjelaskan, beberapa maskapai yang bersedia membuka penerbangan langsung di antaranya Malindo, Air Asia, dan Malaysia Airline.

Secara infrastruktur, Bandara Husein Sastranegara juga sudah cukup siap untuk layanan penerbangan langsung Bandung ke Malaysia atau Singapura.

"Nanti akan kami tanyakan lagi, karena kalau secara kendala kami tidak tahu. Yang jelas, secara infrastruktur dan maskapainya sudah siap," ujar Yana Mulyana.

Pembukaan penerbangan internasional ini diharapkan akan meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Bandung terutama dari Malaysia dan Singapura.

Selain untuk berwisata, bisa juga untuk berobat atau keperluan kesehatan. Sebab fasilitas kesehatan di Bandung kini terus berkembang.

"Fasilitas kesehatan di Bandung cukup banyak dan lengkap. Ini menjadi saya tarik tersendiri," ucap dia.

Chief Medical Cervices Group Edelweiss Healthcare Group, Budi Setiawan Djamhoer mengatakan, Bandung memiliki fasilitas kesehatan yang menarik.

Jumlahnya pun terus bertambah. Seperti rumah sakitnya, akan menambah rumah sakit di sekitaran Caringin Bandung dan di Kabupaten Cianjur.

https://bandung.kompas.com/read/2022/08/15/071451178/genjot-wisatawan-dan-faskes-wali-kota-bandung-ajukan-penerbangan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke