Salin Artikel

Angin Kencang di Bogor Sebabkan Pohon Tumbang, 62 Rumah Rusak

KABUPATEN BOGOR, KOMPAS.com - Hujan deras disertai angin kencang terjadi di Desa Ciasmara, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kejadian ini menyebabkan pohon tumbang hingga merusak 62 rumah warga.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat melaporkan, puluhan rumah yang rusak tersebar di sembilan kampung di desa tersebut.

"Jadi kami mendapat laporan dari staf desa tadi pagi mengenai kerusakan rumah warga akibat angin kencang yang terjadi Minggu sore jam 16.30 WIB," ujar Staff Kedaruratan dan Logistik (Ratik) BPBD Kabupaten Bogor, Jalaludin saat dimintai konfirmasi, Senin (15/8/2022).

Jalaludin menyebut, 62 rumah tersebut mengalami rusak sedang dan ringan. Adapun jumlah warga terdampak sebanyak 58 keluarga atau 248 jiwa.

Ia memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Tidak ada pula korban yang mengungsi. 

"Ini disebabkan hujan deras yang cukup lama dan disertai angin kencang sehingga mengakibatkan beberapa rumah mengalami kerusakan dan pohon tumbang di wilayah tersebut," ungkapnya.

Jalaludin mengatakan, enam personel dari tim reaksi cepat (TRC) BPBD Kabupaten Bogor sudah menuju lokasi melakukan penanganan.

Selain itu, anggota juga sudah berkoordinasi dengan aparatur setempat untuk melakukan assessment serta memberikan edukasi kebencanaan dan imbauan kepada masyarakat.

"Kondisi saat ini pohon tumbang sudah dievakuasi dan rumah sedang diperbaiki oleh pemiliknya," jelas dia.

https://bandung.kompas.com/read/2022/08/16/051619778/angin-kencang-di-bogor-sebabkan-pohon-tumbang-62-rumah-rusak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke