Salin Artikel

7 Warga Garut Tersengat Listrik Saat Pasang Tiang Jaringan Seluler di Tasikmalaya, Alami Luka Bakar Parah

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - 7 warga Garut, Jawa Barat, tersengat jaringan listrik saat memasang tiang proyek seluler di Lapangan Karangsambung Kelurahan Awipari, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Kamis (25/8/2022).

Bagian tubuh mereka sempat kaku dan mengalami luka bakar serius sampai akhirnya ditolong warga setempat ke RSUD Soekardjo Tasikmalaya. 

Kepala Polsek CibeureumPolresta Tasikmalaya, AKP Yusuf Setyanto, membenarkan kejadian pekerja proyek yang tersengat listrik saat memasang tiang jaringan seluler tersebut.

"Iya, benar kang. Kemarin siang ada yang tersengat listrik. Lima pekerja dilarikan ke Puskesmas Cibeureum, 2 pekerja dibawa ke IGD RSUD dr Soekardjo. Sampai akhirnya semua dirawat di RS sama karena luka bakarnya serius," jelas Yusuf kepada wartawan di kantornya, Jumat (26/8/2022).

Yusuf menambahkan, kejadian tersebut berlangsung saat para pekerja sedang menanam tiang jaringan seluler.

Mereka tak menyangka tiang besi yang dipegangnya mengenai kabel listrik di atasnya dan menyetrum para korban sampai alami luka bakar.

Kejadian itu mengangetkan warga setempat. Mereka berupaya menolong usai terjadi kepulan asap di lokasi kejadian.

"Tiang jaringan diberdirikan akan dimasukan ke lubang yang dibuat mereka. Tiba-tiba ujung tiang bagian atas mengenai kabel listrik PLN tegangan tinggi yang tidak dibungkus isolasi. Sampai keluar asap usai ada ledakan kecil dan para korban terpental," tambah dia.

Sampai saat ini, para korban masih mendapatkan perawatan tim medis RSUD Soekardjo Tasikmalaya karena masih mengalami luka bakar serius.

Berikut daftar korban tersengat listrik asal Garut di Kota Tasikmalaya:

1. Lukman Hakim (23),  warga Sukawening, Garut.

2. Ramadan (26), warga Sukawening, Garut.

3. Budiyanto (22), warga Sukawening, Garut.

4. Ahmad (23),  warga Cibatu, Garut.

5. Tio Septian (19), warga Cibatu, Garut.

6.  Dede nurjaman (23), warga Sukawening, Garut.

7. M  Ridwan (21), warga Cibatu, Garut. 

https://bandung.kompas.com/read/2022/08/26/104404178/7-warga-garut-tersengat-listrik-saat-pasang-tiang-jaringan-seluler-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke