Salin Artikel

Dituduh sebagai "Hacker" Bjorka, Said Masih Kaget dan Panik, Berencana Lapor Polisi

KOMPAS.com - Muhammad Said Fikriansyah (17), pemuda asal Desa Klayan, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mengaku masih perlu waktu untuk menenangkan diri sebelum menempuh jalur hukum.

Said yang dituduh sebagai hacker Bjorka mengatakan bahwa dia akan melaporkan pihak-pihak yang menudingnya itu ke pihak kepolisian.

"Terutama melaporkan akun-akun yang menuduh saya sebagai Bjorka. Saya tegaskan sekali lagi, saya bukan Bjorka," kata Said, dikutip dari TribunJabar.id, Jumat (16/9/2022).

Said menjelaskan, saat ini dia dalam kondisi lemah secara fisik dan mental atas tuduhan publik, khususnya di dunia maya yang menyebutnya sebagai Bjorka, peretas yang kini sedang diburu pemerintah karena telah membobol dan mencuri sejumlah data milik masyarakat dan lembaga negara.

Nantinya, Said menuturkan, dia akan mendatangi Mapolres Cirebon Kota untuk mengusut dalang di balik tudingan publik kepadanya tersebut.

"Saya tidak tenang, masih panik dan kaget, sehingga ingin menenangkan diri dulu sebelum membuat laporan ke polisi," ujar Said.

Said mengungkapkan, hingga kemarin, Kamis (15/9/2022), belum ada aparat yang mendatangi rumahnya untuk mengklarifikasi tuduhan yang menyebutnya sebagai hacker Bjorka.

Selain itu, Said pun merasa tak nyaman usai data pribadinya tersebar ke publik di media sosial.

"Saya juga sangat menyayangkan data pribadi saya tersebar di media sosial, dan saya juga merasa terganggu," jelasnya.

Sebelumnya, akun Instagram @voltcyber_v2 menyebut Said merupakan hacker Bjorka yang tengah meresahkan akibat aksinya yang mencuri data pribadi masyarakat dan pejabat negara.

Akun Instagram yang kini telah hilang itu bahkan mengunggah data pribadi pemuda yang sehari-harinya bekerja sebagai editor video tersebut.

Mengetahui namanya disebut sebagai sosok di balik topeng Bjorka, Said pun langsung membantahnya.

“Intinya, buat kalian semua yang mengira saya Bjorka, saya bukan Bjorka. Saya tegaskan saya bukan Bjorka!” tegasnya.

https://bandung.kompas.com/read/2022/09/16/092650878/dituduh-sebagai-hacker-bjorka-said-masih-kaget-dan-panik-berencana-lapor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke