Salin Artikel

Terganggu Dituduh sebagai Bjorka, Pemuda Cirebon Berencana Lapor Polisi

Namun, pria berusia 17 tahun itu belum tahu kapan akan melaporkan pihak-pihak yang menuduhnya itu ke polisi.

"Terutama melaporkan akun-akun yang menuduh saya sebagai Bjorka. Saya tegaskan sekali lagi, saya bukan Bjorka. "Saya sangat terganggu, nanti saya bakal ke Polres," kata Said dikutip Tribunnews, Jumat (16/9/2022).

Said mengaku masih menenangkan diri sebelum menempuh upaya hukum. Sampai sekarang ia masih panik dan kaget.

"Saya enggak tenang, masih panik dan kaget, sehingga ingin menenangkan diri dulu sebelum membuat laporan ke polisi," tutur dia.

Sebab selama ini, ia tidak memiliki keahlian dalam meretas. Ia hanya memiliki kemampuan pada bidang digital khususnya editing video.

"Kalau kemampuan membobol itu sedikit sekali, saya lebih suka ngedit video," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, M Said Fikriansyah sosok terduga hacker Bjorka tersebut diungkap oleh akun Instagram @voltcyber_v2.

Akun tersebut menuding Said sebagai Bjorka dengan dalih berbagai jejak digital serta kualitas dokumen yang bocor.

Said merupakan warga Desa Klayan, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Melalui akun @voltcyber_v2 diketahui jika M Said Fikriansyah berkerja sebagai editor video.

Pada akun LinkedIn yang diduga milik Said, dituliskan bahwa terduga Bjorka itu memiliki profesi sebagai Video Editor di DURLANTIS / VFX-3D Animation.

Said juga menyantumkan keahliannya mulai video animation, 3D design, brand design, logo design hingga visual design.

Dalam akun LinkedIn tersebut, ia juga mempromosikan jasanya sebagai video editor.

"Kalian butuh editor? Dana mepet untuk keperluan lain? Santai aja ada Said di sini, dengan uang 50rb-200rb rupiah aja tergantung kesulitan untuk editing video, dan komputer di rumah Said pun sedikit lumanyan mumpuni untuk editing video," tulis M Said Fikriansyah di akun LinkedIn.

Orangtua M Said Fikriansyah Stres

Orangtua Said, Nana Supriatna (42), kaget dan stres saat mengetahui anak semata wayangnya dituduh sebagai hacker Bjorka.

Di tempat kerjanya di sebuah bank swasta di Kota Cirebon, ramai memperbincangkan video yang mengungkapkan identitas Bjorka adalah anaknya.

Padahal, menurutnya, sehari-hari anaknya hanya disibukkan aktivitas mengedit video maupun foto yang diambilnya sendiri menggunakan telepon pintar yang dibelinya beberapa bulan lalu.

"Dari mana jadi hacker, komputernya rusak dan hapenya juga seadanya saja," ujar Nana, Kamis (15/9/2022) sebagaiaman dilansir Tribunnews.

Ia pun berharap masalah yang menimpa anaknya cepat selesai, sehingga dapat fokus belajar menempuh paket C yang dijalaninya sejak beberapa bulan lalu.

Pihaknya khawatir jika masalah tersebut berlarut maka akan mengganggu kondisi psikis anaknya.

"Kami sebagai orangtua hanya bisa berdoa permasalahan ini segera selesai, kasihan Arif kalau terlalu lama, nanti terganggu belajarnya," kata Nana.

Ia mengatakan, menyerahkan sepenuhnya kepada Arif mengenai rencana melaporkan tuduhan tersebut kepada pihak berwajib.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tak Terima Dituduh sebagai Bjorka, M Said Berencana Lapor ke Polisi: Sangat Terganggu

https://bandung.kompas.com/read/2022/09/16/120205878/terganggu-dituduh-sebagai-bjorka-pemuda-cirebon-berencana-lapor-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke