Salin Artikel

Kronologi Kecelakaan Maut di Tol Cipali yang Tewaskan 3 Orang, Travel Terseret Truk 400 Meter

Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Angga Handiman menyampaikan, kecelakaan ini melibatkan mobil travel jenis Elf nomor polisi BE 7031 VA, dengan truk yang saat ini masih dalam pengejaran.

"Mobil travel ini melaju dari Arah Jakarta menuju Cirebon dengan kecepatan sekitar 90 hingga 100 kilometer perjam. Diduga supir travel elf mengantuk hingga tidak dapat mengantisipasi kejadian kecelakaan," kata Angga saat ditemui Kompas.com di Ruang Jenazah RSUD Arjawinangun Kabupaten Cirebon, Senin (19/9/2022) siang.

Angga menyebut, bagian depan travel elf ini menyangkut di bagian belakang truk. Bahkan, travel terseret dan terbawa sepanjang sekitar 400 meter dari titik awal tabrakan hingga terlepas.

Akibat kejadian ini, 19 orang yang seluruhnya berada di travel elf menjadi korban. 9 orang dirawat di Rumah Sakit Mitra Plumbon, 7 luka ringan dan tidak dirawat, serta 3 orang meninggal dunia yang saat ini masih berada di RS Arjawinangun.

Angga menyampaikan, dugaan awal kecelakaan ini terjadi karena supir Travel jenis elf mengantuk hingga menabrak kendaraan lain.

"Indikasinya, tidak ada sedikitpun tanda rem di aspal, sehingga kendaraan seketika menabrak tanpa ada upaya pelambatan," jelas Angga.

Angga menyebut, hingga saat ini, sebagian petugas masih melakukan penanganan di lokasi kejadian serta mencari keterangan dari beberapa saksi mata.

https://bandung.kompas.com/read/2022/09/19/143000178/kronologi-kecelakaan-maut-di-tol-cipali-yang-tewaskan-3-orang-travel

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke