Salin Artikel

Ayah Pemuda Cirebon yang Dituduh "Hacker" Bjorka Belum Lapor Polisi, Pilih Berembuk Dulu dengan Keluarga

KOMPAS.com - Nana Supriatna (45), Ayah M. Said Fikriansyah, mengaku belum mau melaporkan akun @volt_anonym yang menuding anaknya sebagai sosok di balik peretas Bjorka.

Nana mengatakan, dia perlu membahas perihal pelaporan akun tersebut bersama keluarga besarnya terlebih dahulu.

"Saat ini, keluarga kami masih berembuk untuk menentukan langkah ke depannya seperti apa, termasuk rencana membuat laporan polisi," kata Nana, dikutip dari TribunJabar.id, Rabu (21/9/2022).

Dia menjelaskan, sampai saat ini, belum ada titik tengah antara seluruh anggota keluarganya perihal langkah yang perlu mereka ambil terkait tuduhan yang merugikan anak semata wayangnya tersebut.

Nana pun menuturkan, pihaknya juga tak akan menanggapi tantangan dari akun tersebut yang mengaku akan membongkar keterlibatan Said dalam aksi peretasan yang dilakukan oleh Bjorka.

Pasalnya, menurut Nana, Said memang tidak mungkin terlibat dalam aksi peretasan sejumlah data milik negara yang dilakukan oleh Bjorka.

"Anak saya hanya editor video biasa, sehari-hari kerjaannya mengedit video, bukan meretas situs lembaga pemerintah seperti yang dituduhkan," ujar Nana.

Hingga kini, Nana tidak bisa memastikan kapan pihaknya akan melaporkan akun tersebut kepada pihak kepolisian.

Meski begitu, dia berharap, tuduhan itu tidak menggangu aktivitas serta kondisi mental sang anak yang kini sedang menempuh pendidikan Paket C sejak beberapa bulan lalu.

Sebelumnya, Muhammad Said Fikriansyah (17), pemuda asal Desa Klayan, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, dituduh sebagai hacker Bjorka oleh akun Instagram @volt_anonym.

Akun Instagram yang kini telah hilang itu bahkan mengunggah data pribadi pemuda yang sehari-harinya bekerja sebagai editor video tersebut.

Mengetahui namanya disebut sebagai sosok di balik topeng Bjorka, Said pun langsung membantahnya.

“Intinya, buat kalian semua yang mengira saya Bjorka, saya bukan Bjorka. Saya tegaskan saya bukan Bjorka!” tegasnya.

https://bandung.kompas.com/read/2022/09/21/143856178/ayah-pemuda-cirebon-yang-dituduh-hacker-bjorka-belum-lapor-polisi-pilih

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke