Salin Artikel

Jelang Persib Vs Persija, Polda Jabar Siapkan Pengawalan Tim Persija dan Official

BANDUNG, KOMPAS.com - Lanjutan Liga 1 antara Persib vs Persija akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/10/2022). Polda Jabar telah menyiapkan pengawalan dan pengamanan pemain dan official Persija Jakarta.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar Komisaris Besar Polisi Ibrahim Tompo mengatakan pengamanan akan dilakukan sesuai standar operasional

"Sudah ada standar pengawalan dan pengamanan terhadap pemain dan official," kata Ibrahim dihubungi wartawan, Jumat (30/9/2022).

Tak hanya tim Persija, pengamanan penonton pun disiapkan secara ketat dengan menerapkan 4 ring.

Nantinya, petugas di lapangan akan selektif mencegah supporter Persija atau Jakmania datang ke stadion.

"Lebih ketat, apa lagi ada seleksi untuk (pendukung) Persija tidak boleh masuk ke dalam," katanya.

Ring Empat akan diterapkan di jalan raya menuju stadion, di ring ini penonton yang tak memiliki tiket akan diminta putar balik dan meninggalkan area stadion.

Ring tiga dan dua berada di kawasan stadion serta kawasan luar stadion, ring satu dilaksanakan di lokasi pemeriksaan tiket dengan scan barcode. Apabila ditemukan penonton tak bertiket atau pendukung Persija akan dikembalikan atau dilarang masuk stadion.

"Sehingga kalau terindikasi ini penonton Persija, otomatis pasti akan dikembalikan lagi. Misalnya dia bawa atribut-atribut Persija," katanya.

https://bandung.kompas.com/read/2022/09/30/123115178/jelang-persib-vs-persija-polda-jabar-siapkan-pengawalan-tim-persija-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke