Salin Artikel

Budianto Dilantik Jadi Ketua DPRD Karawang Gantikan Pendi Anwar, Polemik Diharapkan Berakhir

KARAWANG, KOMPAS.com - Budianto, resmi menjabat Ketua DPRD Karawang sisa masa jabatan 2019-2024 menggantikan Pendi Anwar. Ia berharap polemik pengantian itu berakhir.

Budianto dilantik dan melakukan sumpah jabatan di Ruang Raripurna DPRD Karawang, Senin (3/9/2022).

Budianto berharap tidak ada lagi polemik terkait pergantian Ketua DPRD Karawang tersebut. Sebab, ditetapkannya ia sebagai ketua DPRD Karawang sudah sesuai keputusan partainya dan prosedur yang berlaku. Budianto dan Pendi Anwar diketahui berasal dari Partai Demokrat.

"Ini tentunya salah satu keputusan partai ya kalau soal masalah pergantian. Insya Allah saya akan melanjutkan kerja dari ketua dahulu Kang Pendi Anwar, yang juga sekarang Ketua DPC Demokrat," kata Budianto usai dilantik.

Langkah pertama Budianto setelah dilantik yakni menggelar rapat dengan seluruh fraksi.

Setelah itu mulai melakukan pembahasan perihal rancangan peraturan daerah yang sedang dalam pembahasan.

"Saya cek dulu ya, ada berapa raperda dan lainnya, tapi waktu jadi DPRD saya di komisi itu tentang raperda minuman beralkohol, PPDI yang belum dikaji dan masih difasilitasi provinsi. Intinya sisa 2 tahun, kita lihat agenda kerjanya di Bamus supaya nanti bisa efektif," ungkap dia.

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengucapkan selamat atas dilantiknya Budianto sebagai Ketua DPRD Karawang.

"Selamat buat Kang Budianto atas dilantik jadi ketua, dan terima kasih buat Kang Pendi Anwar yang telah menjalankan tugas dengan baik selama menjadi ketua," kata Cellica.

Budianto sebelumnya merupakan Anggota DPRD Karawang di Komisi 1 dari Fraksi Partai Demokrat. Sedangkan, Pendi Anwar dari Fraksi Partai Demokrat duduk di Komisi II.

Sebelum dilantik menjadi ketua, Budianto telah diusulkan menjadi Ketua DPRD Karawang menggantikan Pendi Anwar. Usulan itu disampaikan dalam rapat paripurna pergantian Ketua DPRD Karawang, pada Rabu (24/8/2022) malam.

https://bandung.kompas.com/read/2022/10/03/204935778/budianto-dilantik-jadi-ketua-dprd-karawang-gantikan-pendi-anwar-polemik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke