Salin Artikel

Pria Bawa Samurai Ngamuk di Padalarang KBB, Seorang Polisi Luka Berat

BANDUNG BARAT, KOMPAS.com - Warga Kampung Sudimampir Hilir RT 03 RW 18, Desa Kertajaya, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat digegerkan dengan aksi seorang pria yang mengamuk pada Selasa (4/10/2022) siang.

Pria tersebut diketahui bernama AS (50), seorang warga setempat yang diduga mengalami gangguan jiwa sampai meresahkan masyarakat sekitar.

Pria yang mengamuk itu membekali diri dengan membawa senjata tajam di lengan kanan, kiri, dan pinggangnya. Ia mengamuk dan mencoba melukai warga sekitar.

"Kami mendapat laporan sekitar pukul 11.30 WIB adanya seseorang menggunakan senjata tajam yang mengintimidasi masyarakat," ungkap Kabag Ops Polres Cimahi, Kompol Zulkarnaen, di lokasi.

Setelah dilakukan penyelidikan dengan mencari keterangan dari pihak keluarga dan tetangga, pria tersebut diduga memiliki riwayat gangguan jiwa.

Hal ini membahayakan masyarakat sekitar maupun keluarganya sendiri. 

Untuk melakukan pengamanan, polisi berupaya bernegosiasi terhadap pria tersebut, namun tak digubris.

Aksi AS nyatanya semakin brutal bahkan sampai membawa senjata tajam di lengan kanan kiri dan menyimpan di punggungnya.

"Dia membawa senjata tajam di lengan kanan kirinya. Ada 4 senjata, samurai, kampak, golok, dan linggis," ujar Zulkarnaen.

Proses pelumpuhan pria tersebut cukup alot. Jajaran kepolisian sektor Padalarang sebelumnya tidak sanggup untuk melumpuhkan AS sehingga meminta bantuan tambahan personel dari jajaran Polres Cimahi untuk pengamanan.  

Proses pengamanan pun berlangsung mencekam, seorang polisi mengalami luka berat sehingga harus dioperasi akibat lemparan batu dari pria tersebut.

Polisi akhirnya beberapa kali menembakkan senjata pelontar gas air mata atau flash ball dan menerjunkan 2 unit pemadam kebakaran untuk melumpuhkan aksi beringas pria tersebut.

"Proses cukup alot, orang tersebut berhasil dilumpuhkan setelah 6 jam kita lakukan pengamanan," pungkasnya.

https://bandung.kompas.com/read/2022/10/04/203554478/pria-bawa-samurai-ngamuk-di-padalarang-kbb-seorang-polisi-luka-berat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke