Salin Artikel

BPBD Karawang Minta Warga Waspadai Cuaca Ekstrem, Catat Nomor Call Center Ini

KARAWANG, KOMPAS.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang meminta warga mewaspadai cuaca ekstrem mulai Jumat (7/10/2022) hingga akhir pekan nanti.

Kepala Pelaksana BPBD Karawang Yasin Nasrudin mengatakan, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan cuaca hari ini hingga Minggu 9 Oktober 2022 nanti.

"BMKG memberikan informasi peringatan dini cuaca 7-9 Oktober 2022," kata Yasin saat dihubungi, Jumat (7/10/2022).

Pada hari Jumat ini, wilayah Karawang, Jawa Barat, diprediksi dilanda hujan sedang hingga lebat, yang disertai petir dan angin kencang.

Kemudian pada Sabtu 8 Oktober juga berpotensi hujan sedang hingga lebat. Lalu pada Minggu 9 Oktober 2022 juga berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang.

"Oleh karena itu, warga Karawang diminta untuk waspada atas potensi cuaca ekstrem tersebut," jelas dia.

Yasin mengatakan, pihaknya telah menyiagakan personel BPBD dibantu dengan tim Tagana untuk antisipasi jika terjadinya dampak dari cuaca ekstrem tersebut. Terutama, di wilayah yang berpotensi terjadinya banjir maupun longsor.

"Segera hubungi call center kami 081381229898, Insya Allah standby 24 jam," katanya.

https://bandung.kompas.com/read/2022/10/07/190913378/bpbd-karawang-minta-warga-waspadai-cuaca-ekstrem-catat-nomor-call-center-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke