Salin Artikel

Motor Senggol Motor di Tasikmalaya, 1 Pelajar SMK Tewas

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Salah seorang pelajar SMKN 2 Tasikmalaya, Jawa Barat, RIM (15) asal Sukarame, tewas usai kecelakaan senggolan motor dengan motor di Jalan SL Tobing Cihideung, Tasikmalaya, Senin (10/10/2022).

Diduga korban berseragam lengkap ini hendak pergi ke sekolahnya dari arah Linggajaya ke arah Jalan Siliwangi, Kota Tasikmalaya.

Korban pun tewas di lokasi kejadian usai jatuh terlempar ke tengah jalan dan tersungkur ke aspal usai tabrakan dengan motor di arah yang berlawanan.

"Kecelakaan tabrakan itu ada 3 motor dan salah seorang penumpang motor berseragam pelajar lengkap meninggal dunia di lokasi kejadian," jelas Kepala Unit Penegakkan Hukum (Gakkum) Satlantas Polresta Tasikmalaya, Ipda Ipan Faisal kepada wartawan, Senin pagi.

Menurut Ipan, sesuai penyelidikan olah tempat kejadian perkara diketahui motor korban hendak menyalip motor yang searah di depannya.

Tak diduga, motor korban menyenggol sebuah motor lainnya di arah berlawanan sampai terjatuh dan tersungkur ke aspal di tengah jalan.

Korban pun terpental dan tergeletak di lokasi kejadian. Saat diberi pertolongan oleh warga sekitar. korban sudah tak bernyawa.

"Kejadiannya sekitar pukul 06.45 WIB. Saat itu motor korban mendahului motor di depannya dan di lawan arah menyenggol motor lainnya. Korban dan motornya jatuh ke kanan jalan dan membentur motor Yamaha Mio Soul 125 bernopol Z 4391 ME yang dikendarai AR. Motor AR melaju dari arah berlawanan. Sehingga terjadilah kecelakaan tersebut," ungkap Ipan.

Kini jenazah korban telah dievakuasi ke ruang kamar mayat RSUD Soekardjo Tasikmalaya untuk menunggu keluarga korban.

Kasusnya sampai sekarang masih ditangani Unit Gakkum Satlantas Polresta Tasikmalaya.

"Masih kita tangani sampai sekarang," pungkasnya. 

https://bandung.kompas.com/read/2022/10/10/120931778/motor-senggol-motor-di-tasikmalaya-1-pelajar-smk-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke