Salin Artikel

Korban Terseret Arus Sungai Cileungsi karena Tolong Teman Ditemukan di Kalibaru Jakarta Utara

Staff Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Jalaludin mengatakan, remaja tersebut ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di kawasan Kalibaru, Jakarta Utara.

"Situasi akhir korban sudah diketemukan di Marunda Kalibaru pada hari Minggu 16 Oktober 2022 Pukul 20.12 WIB dan korban langsung dibawa ke RSMC Kalibaru Jakarta dan dipastikan A1 oleh keluarga korban pada hari Senin 17 Oktober 2022 pukul 12.30 WIB," kata Jalal melalui keterangan tertulisnya, Senin.

Seperti diketahui, Naufal hanyut tenggelam terbawa arus saat menolong temannya di Sungai Cileungsi, belakang Perum Limus Pratama Regency Cluster Tegal Asri, Desa Limus Nunggal, Kecamatan Cileungsi, Bogor, pada Jumat (14/10/2022) pukul 15.00 WIB.

Musibah itu bermula saat korban sedang berenang bersama 11 temannya di sungai itu atau tepatnya belakang perumahan pada pukul 14.00 WIB.

Namun, saat asik berenang, tiba-tiba saja satu orang temannya bernama Rizky terbawa derasnya arus. Dia kemudian langsung meminta tolong ke teman-temannya.

Melihat kejadian itu, Naufal pun langsung sigap berusaha untuk menolongnya.

Teman korban yang bernama Rizky itu pun berhasil selamat tersangkut berkat berpegangan di batu besar.

Namun, niat baik untuk menolong temannya itu justru berujung musibah bagi Naufal. Remaja ini malah hanyut tenggelam terbawa derasnya arus sungai.


Tidak lama setelah kejadian itu, teman korban yang lainnya kemudian berinisiatif mencari Naufal.

Upaya pencarian dilakukan lewat darat sampai ke pangkalan tujuh. Namun sampai pukul 16:30 WIB korban tidak berhasil ditemukan.

Para teman korban putus asa, sehari kemudian mereka baru melapor ke pihak keluarga selanjutnya ke perangkat desa.

Mendapat laporan itu, tim gabungan kemudian diterjunkan ke lokasi kejadian mencari korban. Warga sekitar juga ikut membantu melakukan pencarian remaja tersebut.

https://bandung.kompas.com/read/2022/10/17/213931278/korban-terseret-arus-sungai-cileungsi-karena-tolong-teman-ditemukan-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke