Salin Artikel

Detik-detik Penusukan Bocah di Cimahi Terungkap oleh CCTV, Ciri Fisik Pelaku Terdeteksi

PS (12) seorang siswi kelas 6 SD menjadi korban penusukan pria tak dikenal. Ia ditikam dari arah belakang menggunakan senjata tajam oleh pelaku yang masih misterius.

Aksi penusukan itu sontak menggegerkan warga sekitar, hampir di sudut-sudut gang warga membicarakan peristiwa mengerikan yang terjadi pada Rabu (19/10/2022) malam.

Pihak keluarga mencoba menelusuri siapa pelaku yang tega menghabisi nyawa bocah kecil itu.

Galih Pratama (30), paman korban mengumpulkan ciri-ciri pelaku dan merekonstruksi detik-detik penusukan dari informasi yang ia dapat sementara.

"Detik-detik aksi penusukan pelaku terekam oleh kamera CCTV. Sementara baru satu rekaman kamera CCTV yang sudah didapat, yakni rekaman di lokasi kejadian," ungkap Galih saat ditemui di rumah duka.

Dari rekaman kamera pengawas itu, pelaku tertangkap kamera saat datang menggunakan kendaraan sepeda motor matic merah.

Pelaku merupakan seorang pria berbaju putih bercelana jeans dan memakai tas slempang.

Ia memarkirkan kendaraannya di dekat persimpangan perumahan di Jalan Mukodar Tengah II RT 06 RW 07, Kelurahan Cibereum, Kecamatan Cikahi Tengah, Kota Cimahi.

"Pelaku tiba-tiba turun dari motor dan mengeluarkan senjata tajam sambil berjalan menghampiri korban. Seketika pelaku menusuk bagian punggung korban," papar Galih.


Penusukan itu terjadi saat korban baru saja pulang mengaji di Lembaga Pendidikan Agama Islam (LPAI) At-Taqwa di daerah itu.

Korban yang semula berjalan bersama temannya kemudian berpisah di persimpangan.

Saat korban mulai berjalan menuju rumah, pelaku kemudian menyerang dari belakang dan menusuk korban di Jalan Mukodar Tengah I RT 04 RW 07 Kelurahan Cibereum.

"Setelah berhasil menikam korban, pelaku kemudian berlari menuju kendaraan dan kabur ke arah Jalan Mukodar Tengah II," tutur Galih.

Korban yang mengalami luka tusukan itu kemudian berusaha lari menjauh dari lokasi kejadian menuju rumah.

Namun setibanya di Jalan Mukodar Selatan tepatnya di depan depot air mineral ia berhenti berlari dan berteriak memanggil 'mama' untuk meminta tolong.

Belum juga sampai rumah, korban sudah kehabisan darah dan tergeletak di Jalan Mukodar beberapa meter dari rumahnya.

Warga yang melihat kondisi itu kemudian bergegas memberikan pertolongan dan membawanya ke Rumah Sakit Rajawali, Kota Bandung.

"Korban sempat berlari kurang lebih 150 sampai 200 meter dari lokasi penusukan sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhir," kata Galih.

Saat ini, keluarga menyerahkan kasus tersebut kepada pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti.

Identitas sementara yang ia kantongi hanya berbekal rekaman kamera CCTV yang sudah mendeteksi wajah dan kendaraan pelaku.

"Pelaku mungkin masih usia muda. Itu dilihat dari rekaman kamera CCTV. Tapi memang tidak ada yang kenal. Pasti bukan orang sini," sebutnya.


Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Cimahi AKP Rizka Fadila mengatakan, polisi masih melakukan penyelidikan atas kasus penusukan tersebut, pelaku pun masih misterius.

"Belum ada (saksi yang melihat kejadian penusukan) karena rata-rata saksi langsung memberikan pertolongan pertama (di lokasi korban tergeletak)," kata Rizka.

Rizka meminta agar pihak keluarga mempercayakan kasus tersebut kepada kepolisian. Saat ini kasus penusukan tersebut masih dalam penyelidikan polisi.

"Kami dari pihak kepolisian baik polres maupun polsek akan berupaya keras untuk melakukan penyelidikan semaksimal mungkin terkait rangkaian pengungkapan agar pelaku bisa segera tertangkap," tutup Rizka.

https://bandung.kompas.com/read/2022/10/20/152939578/detik-detik-penusukan-bocah-di-cimahi-terungkap-oleh-cctv-ciri-fisik-pelaku

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke