Salin Artikel

Puluhan Anggota Geng Motor di Tasikmalaya Diamankan Polisi Saat Tenggak Miras, Ada 2 Perempuan Remaja

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Tim Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya berhasil mengamankan 25 orang anggota geng motor yang sedang menenggak minuman keras (miras) di Jalan Cilingga Kelurahan Linggajaya Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (13/11/2022).

Dua orang di antara puluhan geng motor itu adalah perempuan berumur belasan tahun yang ikut mabuk-mabukan dan siap berkeliling di Kota Tasikmalaya.

Beberapa botol air mineral yang berisi miras pun diamankan polisi dari gerombolan bermotor tersebut bersama 10 unit motor yang sudah dimodifikasi berknalpot bising.

Mereka pun telah merencanakan berbuat keonaran, tapi keburu digrebek petugas Kepolisian.

"Saat kita melakukan patroli sekitar wilayah Kota Tasikmalaya, kami mendapati remaja yang sedang berkerumun sambil pesta miras di sekitaran Jalan Cilingga. Kami berhasil mengamankan sebanyak 25 anggota geng motor, 2 diantaranya remaja perempuan," jelas Kepala Tim Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya, Ipda Ipan Faisal, Minggu petang.

Ipan memastikan sesuai pengakuan mereka merupakan anggota dari salahsatu geng motor yang meresahkan.

Mereka pun akhirnya dibawa ke Mako Polresta Tasikmalaya untuk menjalani pemeriksaan oleh petugas Kepolisian.

"Iya, betul mereka merupakan berandalan bermotor sementara untuk hasil interogasi dari para remaja tersebut mereka baru berkumpul di sebuah lapang sambil tengak minuman keras," tambah Ipan.

Ipan menambahkan, selama ini timnya terus berpatroli dan memburu keberadaan geng motor yang telah meresahkan masyarakat beberapa hari terakhir ini.

Bukan hanya di jalanan saja, lanjut Ipan, pihaknya akan mengejar geng motor sampai ke pelosok-pelosok Tasikmalaya.

"Bahkan sampai ke gang sempit pun kita akan kejar dan ungkap pelaku keonaran oleh geng motor," ujar dia.

Ipan pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk segera melapor ke 110 Polresta Tasikmalaya atau menghubungi langsung tim Maung Galunggung.

Pihaknya memastikan, Kota Tasikmalaya akan bebas dan tertib daei geng motor untuk memastikan masyarakat aman dari berandalan jalanan oleh geng motor.

"Kalau ada informasi dari masyarakat terkait keberadaan geng motor, segera laporkan ke kami dan akan kami tindak tegas," pungkasnya.

https://bandung.kompas.com/read/2022/11/14/060354578/puluhan-anggota-geng-motor-di-tasikmalaya-diamankan-polisi-saat-tenggak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke