Salin Artikel

Kesaksian Korban Kecelakaan Maut di Km 139 Tol Cipali, Riska Awalnya Tertidur di Mobil, Saat Bangun Tergeletak di Jalan

KOMPAS.com - Kecelakaan di Tol Cipali Kilometer (Km) 139+400, Selasa (15/11/2022), mengakibatkan tiga orang tewas, satu orang luka berat, dan enam luka ringan.

Insiden ini melibatkan dua kendaraan, yakni minibus Daihatsu Luxio nomor polisi B 1346 FRR dan Isuzu Truk Load Bak bernomor polisi B 9106 KYZ.

Salah satu korban kecelakaan maut itu adalah Riska Fitriani (19), warga Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Menurut Riska, minibus yang ia tumpangi tersebut merupakan mobil travel. Riska menjadi penumpang mobil travel itu untuk menuju kampung halamannya di Brebes.

Saat kecelakaan itu, Riska mengaku sedang tertidur. Ia duduk di bagian tengah. Namun, sewaktu terbangun, Riska sudah mendapati dirinya tergeletak di jalan.

"Posisi saya juga sudah di luar mobil, tergeletak (di jalan) gitu," ujarnya, dikutip dari Tribun Jabar.

Riska mengatakan, dirinya tidak mengetahui kecelakaan yang menimpa mobil travelnya. Dia terbangun gara-gara suara ramai.

"Aku gak ingat apa-apa, pas bangun tiba-tiba sudah dengar suara ramai," ucapnya.

Akibat kejadian tersebut, Riska mengalami luka memar di wajah dan tangan. Perempuan yang bekerja di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara, itu kini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cideres, Majalengka, Jawa Barat.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Kepolisian Resor (Polres) Indramayu AKP Angga Hadiman menuturkan, kecelakaan bermula saat minibus yang melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon di lajur cepat tiba-tiba oleng ke kiri.

Kendaraan yang dikemudikan Yoyo (29), warga Cirebon, Jawa Barat, itu kemudian menabrak bagian belakang truk yang dikemudikan Sarip Hidayat (26), warga Ciamis, Jawa Barat. Saat ditabrak minibus, truk tersebut sedang berada di jalur lambat.

"Kecelakaan mengakibatkan tujuh orang penumpang mengalami luka-luka serta tiga orang penumpang lainnya maninggal dunia," ungkapnya.

Seluruh korban dalam kecelakaan di Km 139 Tol Cipali ini merupakan penumpang minibus.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Kontributor Karawang, Farida Farhan | Editor: Teuku Muhammad Valdy Arief)

Sebagian artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Ajaib, Terlempar dari Mobil Travel Riska Hanya Luka Lebam dalam Kecelakaan Maut di Tol Cipali

https://bandung.kompas.com/read/2022/11/15/180000178/kesaksian-korban-kecelakaan-maut-di-km-139-tol-cipali-riska-awalnya-tertidur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke