Salin Artikel

Anies Baswedan Temui Pimpinan Ponpes di Tasikmalaya dan Ciamis, Saan Mustofa: Nasdem Semakin Semangat

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Jawa Barat, Saan Mustofa, mengaku semakin semangat saat melihat sambutan warga Tasikmalaya, Priangan Timur, saat Anies tiba di Bandara Wiriadinata Tasikmalaya, Sabtu (19/11/2022).

Anies berkunjung ke Tasikmalaya dan Ciamis untuk menemui pimpinan pondok pesantren sekaligus acara safari politik bertemu masyarakat Priangan Timur, Jawa Barat.

"Terimakasih kepada relawan di Tasikmalaya, Priangan Timur. Ternyata ini tak terduga disambut ribuan orang saat Pak Anies datang di Tasikmalaya. Ini jadi semaki semangat buat Partai Nasdem memenangkannya di Pilpres 2024," jelas Saan, kepada wartawan di Pondok Pesantren Mathlaul Khoer Cintapada, Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Sabtu siang.

Saan menambahkan, selama ini Anies Baswedan memiliki perasaan yang sama dengan animo masyarakat Jawa Barat sehingga mendapatkan sambutan yang tak diduga oleh ribua masyarakat.

Masyarakat ini merupakan relawan murni yang mendukung Anies usai diumumkan oleh partainya menjadi calon presiden di Pilpres 2024.

"Ada suasana kebatinan yang sama antara Pak Anies dengan masyarakat Jawa Barat. Jadi saya optimis akan menang 50 persen lebih di Jabar saat Pilpres nanti," tambah dia.

Anies pun disambut oleh ribuan santri beserta relawan di pondok pesantren Cibeureum yang sudah menunggunya sejak pagi hari.

Mereka pun sama berebut bersalaman dengan mendekati Anies Baswedan yang baru tiba di pesantren.

"Sekarang ini di acara pesantren bisa dilihat sendiri animo masyarakatnya seperti apa," pungkasnya.

Sebelumnya, Ribuan warga Tasikmalaya, Jawa Barat, menyambut kedatangan calon presiden dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Anies Baswedan di depan Bandara Wiriadinata, Kota Tasikmalaya, Sabtu (19/11/2022).

Mereka berebut menyalami mantan Gubernur DKI Jakarta itu kepada ribuan masyarakat yang sudah menunggu kedatangannya di Tasikmalaya sejak pagi hari.

Teriakan Presiden menggema saat Anies menyalami di atas sun roof mobil sembari berdiri kepada ribuan masyarakat yang mengerumuninya.

Sampai Anies pun terpaksa berjalan kaki untuk menyalami masyarakat yang berdesakan supaya bisa mendekati Anies.

Namun, hanya berjarak beberapa meter Anies pun menaiki kembali mobil di depannya sembari terus menyalami masyarakat yang histeris menyambut sosok calon presiden dari Nasdem tersebut.

Anies pun langsung menuju lokasi acara bertemu masyarakat dan para ulama di Pondok Pesantren Mathlaul Khoer Cintapada, Cibeureum, Kota Tasikmalaya, yang tak jauh lokasinya di Bandara Wiriadinata Tasikmalaya.

"Presiden, presiden, presiden, Pak Anies warga membutuhkanmu jadi presiden," jelas teriakan ribuan masyarakat yang hadir dan memberikan sambutan ke Anies Baswedan di sepanjang jalan, Sabtu siang. 

https://bandung.kompas.com/read/2022/11/19/152118678/anies-baswedan-temui-pimpinan-ponpes-di-tasikmalaya-dan-ciamis-saan-mustofa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke