Salin Artikel

Kisah Dewi Melahirkan di Tenda Pengungsian Gempa Cianjur, Bayi Diberi Nama Gempita Shalihah Kamil oleh Ridwan Kamil

CIANJUR, KOMPAS.com - Seorang ibu bernama Dewi, melahirkan bayinya di posko pengungsian gempa Cianjur.

Bayi tersebut kemudian diberi nama Gempita Shalihah Kamil oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat mendatangi lokasi pengungsian.

"Assalamualaikum di tengah kebencaanaan yang melanda di Cianjur, lahir seorang bayi perempuan," ujar Ridwan Kamil dikutip dari Tribun Jabar, Kamis (24/11/2022).

"Ibu Dewi melahirkannya di tenda, saya kasih nama yang baik, sesuai peristiwa dan doa, Gempita Shalikhah Kamil, karena lahir saat gempa didoakan jadi anak shalihah," tutur Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Kepala Puskesmas Cugenang, Dr Yudi Dudun mengatakan, Dewi merupakan satu dari tiga ibu yang melahirkan di tenda pengungsian.

Ketiga pasien tersebut yakni Dewi, Ny Rohmat, dan Sindi. Mereka melahirkan di posko tenda darurat di lapangan Kampung Cariu, Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

"Kebetulan karena sudah persiapan dengan peralatan dan screening pasien yang bisa ditangani dengan normal, jadi dilakukan di tenda saat itu karena pembukaan normal dan tak harus dirujuk ke rumah sakit," tutur Yudi.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul 2 Bayi Lahir di Tenda Pengungsian Gempa Cianjur, Ridwan Kamil Beri Nama Gempita Shalihah Kamil

https://bandung.kompas.com/read/2022/11/24/163845878/kisah-dewi-melahirkan-di-tenda-pengungsian-gempa-cianjur-bayi-diberi-nama

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke