Salin Artikel

6 Guru TK dan 1 Sopir Tertimbun Tanah Longsor akibat Gempa Cianjur, Mobil yang Membawa Mereka Ditemukan

KOMPAS.com - Sebanyak enam guru taman kanak-kanak (TK) di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, bersama satu sopir, diduga tertimbun tanah longsor akibat gempa Cianjur yang terjadi pada Senin (21/11/2022).

Mereka tertimbun tanah longsor di Jalan Raya Cipanas-Cianjur, Kecamatan Cugenang.

Pada pencarian hari Kamis (24/11/2022), petugas berhasil menemukan mobil Toyota Avanza yang ditumpangi rombongan guru tersebut.

Keberadaan mobil itu diketahui lantaran terdapat logo sekolah Al Azhar di pintu kanan dan stiker oneway Al Azhar di kaca belakang.

Dadan Asikin, adik kandung dari korban bernama Yayah Rodiah, membenarkan ditemukannya mobil yang mengangkut rombongan guru itu.

“Ketemunya sekitar antara pukul empat sampai pukul lima sore,” ujarnya, Kamis, dikutip dari Tribun Jabar.

Ia mengatakan, awalnya, kendaraan yang tertimbun longsor tersebut dikira bukan mobil rombongan guru TK. Namun, setelah petugas memperhatikan nomor polisi, logo Al Azhar, dan ada ID card Al Azhar yang ditemukan, dipastikan itu adalah mobil yang ditumpangi rombongan guru.

Namun, karena keterbatasan lampu penerangan di lokasi kejadian, pencarian bakal dilanjutkan pada Jumat (25/11/2022) sekitar pukul 07.00 WIB.

“Tidak apa-apa, kami mengerti memang mau Maghrib,” ucapnya.

Menurut Dadan, longsoran yang menimbun mobil itu baru digali seperempat. Oleh karena itu, belum dipastikan apakah para penumpang masih berada di mobil.

“Saya sih berharap masih di dalam mobil, jadi bisa ketemu jasad semuanya, termasuk kakak saya,” ungkapnya.


Baru saja mengikuti kegiatan

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cianjur Akib Ibrahimi menuturkan, keberadaan para guru tersebut belum diketahui.

Dia menerangkan, rombongan guru itu dalam perjalanan usai mengikuti kegiatan di Desa Sarongge, Cianjur.

"Para guru dan kepala sekolah TK itu baru selesai mengikuti kegiatan di Desa Sarongge. Sebelumnya mereka beriring-iringan dengan rombongan Pak Bupati dan saya juga," tuturnya, Rabu (23/11/2022), dilansir dari Tribunnews.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Mobil Rombongan Guru Al Azhar yang Terseret Longsor akibat Gempa Cianjur Ditemukan, Ada Logo Sekolah

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Belum Ditemukan, Inilah Nama 6 Guru TK & 1 Sopir yang Hilang Diduga Tertimbun Longsor Gempa Cianjur

https://bandung.kompas.com/read/2022/11/25/061500878/6-guru-tk-dan-1-sopir-tertimbun-tanah-longsor-akibat-gempa-cianjur-mobil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke