Salin Artikel

Sepeda Motor Ditumpangi 4 Orang Terjun ke Jurang di Tasikmalaya, Seorang Nenek Tewas

Kejadian ini menyebabkan nenek bernama Susilawati (40) tewas.

Sedangkan pengendara sepeda motor, Winda (21), dan dua anaknya yang ikut dibonceng selamat meski sempat terperosok ke jurang sedalam 10 meter.

"Jadi satu motor itu ditumpangi oleh tiga orang dewasa dan seorang bayi. Motor terlihat seharusnya belok, malah tak terkendali dan masuk ke sebuah jurang. Saat dilihat ternyata motor itu tersungkur dan neneknya meninggal dunia karena kepalanya lukanya parah," jelas Ipin Mustika (65), salah seorang saksi mata yang hendak mencari kayu bakar dekat kejadian, Senin (16/1/2023).

Winda dan bayinya sempat dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis karena mengalami luka ringan lecet di tubuhnya.

Sementara itu, korban meninggal dunia dibawa ke kamar mayat RSUD Soekardjo Kota Tasikmalaya.

"Lukanya di bagian kepala belakang. Langsung dibawa ke kamar mayat," tambahnya.

Kepala Polsek Cibeureum Polresta Tasikmalaya AKP Yusuf Setyanto, membenarkan kejadian tersebut dan telah ditangani petugas Satlantas.

"Kejadiannya siang hari pada hari Minggu (15/1/2023) kemarin. Seorang nenek meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal motor masuk ke jurang. Saat ini masih ditangani Satlantas Polresta Tasikmalaya," tambahnya.

Yusuf menambahkan, saat kejadian sepeda motor dikendarai Winda membonceng Susilawati melaju dari arah Singkup menuju Manonjaya dengan melalui Jalur Kampung Gobang.

"Ketika melewati jalan yang menurun sangat curam menurut pengakuan Winda, kondisi remnya tidak berfungsi sehingga tidak bisa mengendalikan sepeda motornya sampai jatuh ke jurang yang curam dan bebatuan sampai ke bantaran sungai," ungkapnya.

Sementara itu, kejadian sama mobil Rush hitam ditumpangi sekeluarga masuk ke jurang di Jalan Perintis Kemerdekaan Kawalu Kota Tasikmalaya Senin (16/1/2023).

Namun, kejadian itu tak menyebabkan korban jiwa dan seluruh penumpangnya selamat.

https://bandung.kompas.com/read/2023/01/16/142709178/sepeda-motor-ditumpangi-4-orang-terjun-ke-jurang-di-tasikmalaya-seorang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke