Salin Artikel

Kondisi Ujang, Pria yang Jadi Target Pembunuhan "Serial Killer" Cianjur, Sempat Minum Kopi Beracun, Kini Kakinya Masih Lemas

KOMPAS.com - Ujang Zaenal, warga Kampung Babakan Mande, Desa Gunungsari, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, nyaris jadi korban pembunuhan serial killer atau pembunuh berantai komplotan Wowon dkk.

Pasalnya, Ujang sempat meminum kopi beracun yang diracik pembunuh berantai Bekasi-Cianjur tersebut. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (13/1/2023) maghrib.

Tak lama usai minum kopi beracun, Ujang langsung mengalami pusing, kaki dan tangan sakit, serta sesak napas. Ia kemudian dibawa ke rumah sakit dan harus dirawat selama empat hari.

Kini, Ujang telah diperbolehkan pulang. Meski demikian, Ujang masih menjalani rawat jalan untuk dipantau kondisinya.

"Kaki enggak seperti biasanya, ini masih lemas," ujarnya, Senin (23/1/2023), dikutip dari tayangan Kompas TV.

Asal-muasal Ujang meminum kopi itu bermula saat ia menemukan kopi saset di atas etalase warungnya. Kopi tersebut awalnya berada di depan rumah Ujang. Lantas, seorang tetangga mengetahuinya.

"Ada yang nemu, terus dibawa istri. Kata yang nemu suruh pindahin, takutnya ada yang beli, jatuh," ucapnya, Jumat (20/1/2023), dilansir dari tayangan Kompas TV.

Tanpa curiga, Ujang lantas menyeduh kopi saset tersebut. Ketika pertama kali meminumnya, Ujang merasa kopi tersebut aneh.

"Dicoba lagi satu kali lagi, rasanya enggak enak. Langsung saya buang," ungkapnya.

Beberapa saat kemudian, Ujang diduga mengalami keracunan.

Terungkap fakta baru bahwa Ujang ternyata menjadi target pembunuhan komplotan Wowon dkk. Kabar ini disampaikan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Dia mengatakan, pelaku telah memasukkan dua bungkus racun ke dalam kopi saset itu. Kopi saset tersebut lantas diletakkan pelaku di pagar rumah Ujang.

"Dan ternyata saset kopi tersebut memang diseduh dan diminum oleh korban Ujang Zaenal," tuturnya, Minggu (22/1/2023), dikutip dari Tribun Jabar.

Sosok yang meletakkan kopi beracun di pagar rumah Ujang adalah Solihin. Ia melakukannya atas perintah Wowon.

Untuk diketahui, rumah Ujang dan Solihin hanya berjarak beberapa meter.

"Atas keterangan kedua tersangka dan dikonfirmasi dengan keterangan korban, bahwa tersangka Solihin melakukan percobaan pembunuhan terhadap tetangga tersangka, Ujang Zaenal," terangnya.

Trunoyudo menuturkan, para tersangka berniat menghilangkan nyawa Ujang untuk membuang sial seusai melakukan pembunuhan di Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat. Selain itu, para tersangka selama ini menganggap Ujang sebagai musuh.

"Alasanya untuk membuang sial pasca kejadian pembunuhan Bekasi dengan cara membunuh orang yang bermusuhan dengan sang eksekutor," jelasnya.

Sebagian artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Fakta Baru Pembunuhan Berantai Wowon Cs, Tetangga yang Sempat Minum Kopi Beracun Ternyata Target

https://bandung.kompas.com/read/2023/01/23/164900178/kondisi-ujang-pria-yang-jadi-target-pembunuhan-serial-killer-cianjur-sempat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke