Salin Artikel

Terperosok Jembatan Jebol di Sumedang, Pengendara Motor Terjun ke Sungai

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (26/1/2023) sekitar 19.30 WIB.

Saat kejadian, jalan di lokasi gelap sehingga Iwan tidak mengetahui jembatan tersebut jebol. Beruntung, dia lolos dari maut.

Kepala Desa Babakan Asem Emid Koswara mengatakan, jembatan di wilayah desanya ini jebol akibat tingginya intensitas curah hujan yang terjadi sejak Kamis siang.

"Betul, kejadiannya tadi malam, pas kejadian jembatan jebol ada pengendara motor yang lewat, mungkin karena gelap tidak tahu jembatan di lokasi jebol. Tapi, alhamdulillah, korbannya berhasil menyelamatkan diri," ujar Emid kepada Kompas.com, Jumat (27/1/2023) siang.

Emid menuturkan, korban sempat hanyut terbawa derasnya air sungai. Akan tetapi, korban berhasil menyelamatkan diri karena berpegangan pada tepian sungai.

Emid menyebutkan, jembatan tersebut merupakan akses jalan kabupaten yang menghubungkan dua kecamatan, yakni Desa Padaasih, Kecamatan Conggeang, dengan Desa Cipelang, Kecamatan Ujungnya.

"Jembatan jebol berdiameter sekitar 2 meter sampai 3 meter. Tadi pagi, kami sudah memasang rambu peringatan dan memperbaiki alakadarnya untuk penanganan jangka pendek. Kami berharap, pemerintah daerah bisa segera memperbaikinya untuk penanganan jangka panjang," kata Emid.

https://bandung.kompas.com/read/2023/01/27/155004078/terperosok-jembatan-jebol-di-sumedang-pengendara-motor-terjun-ke-sungai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke