Salin Artikel

UPDATE Gempa Garut: 402 Rumah Rusak, 1 Orang Terluka

Dua kecamatan tersebut yaitu Kecamatan Pasirwangi dan Kecamatan Samarang.

"Mayoritas kerusakan ringan. Di Kecamatan Pasirwangi ada 370 rumah rusak dan 31 rumah di Kecamatan Samarang," ujar Helmi saat meninjau lokasi gempa, Kamis (2/2/2023).

"Samarang itu paling sedikit kerusakan, tapi kebanyakan rusak berat. Sementara di Pasirwangi ratusan mayoritas rusak ringan," ungkapnya.

Saat ini Pemkab Garut tengah memeriksa secara menyeluruh kondisi rumah dan warga di dua wilayah tersebut kemudian akan menentukan status bencana.

Ia mengimbau warga yang rumahnya mengalami kerusakan berat untuk tidak berada di dalam rumah sementara waktu guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Khawatir ada gempa susulan, bisa ngungsi dulu ke rumah saudara karena memang jumlahnya dihitung masih sedikit. Kalau banyak, kita bisa bikin posko pengungsian," ucapnya.

Sementara, Camat Samarang Neneng Martiana mengatakan, ada satu orang yang menjadi korban gempa bumi.

Korban mengalami luka ringan di bagian kepala akibat tertimpa material rumah yang berjatuhan.

"Korban bernama Iwan, sempat mendapat perawatan di Puskesmas Samarang. Sekarang sudah pulang ke rumahnya, luka ringan," ujarnya, saat dihubungi.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul: Update Gempa Bumi di Garut: Ratusan Rumah Rusak Berat dan Ringan, Korban Luka Satu Orang

https://bandung.kompas.com/read/2023/02/02/170301778/update-gempa-garut-402-rumah-rusak-1-orang-terluka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke