Salin Artikel

Ayah di Cimahi Penyiksa Anak hingga Tewas Jadi Tersangka, Ibu Tiri Korban Ikut Diperiksa

Ade ditetapkan setelah terbukti menyiksa dua anak kandungnya berinisial AH (10) dan AMN (12) dalam sebuah rumah kontrakan di Jalan Pesantren, RT 07/RW 07, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat.

Akibat dari penganiayaan itu, AH seorang anak perempuan bungsu meninggal dunia.

Sementara AMN mengalami luka lebam serius sehingga harus mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Sartika Asih, Kota Bandung.

"Dari pemeriksaan sementara, kami menetapkan satu orang sebagai tersangka yaitu orang tua kandung laki-laki (Ade Bogel)," kata Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono saat ditemui di Mapolres Cimahi, Selasa (7/2/2023).

Bukan hanya sang ayah, polisi juga mengamankan ibu tiri dari dua anak yang menjadi korban kekerasan.

Polisi belum bisa menyimpulkan N terlibat dalam aksi penganiayaan atau tidak. Saat ini tim penyidik masih memeriksa perempuan itu.

"Kami mengamankan dua orang. Untuk ibu tiri dari korban ini masih dilakukan pendalaman. Kita fokus dulu kepada dua orang korban anak yang satu meninggal dan yang satu selamat ini," ujar Aldi.

Dari keterangan sementara, kedua suami istri itu berprofesi sebagai pengamen di Kota Bandung. Sehari-hari, Ade menjadi pemusik sementara istrinya N menjadi penyanyi.

"Yang jelas pelaku ngontrak di Cibabat, Kota Cimahi. Dan sehari-harinya pelaku mengamen di Jalan Cipaganti, Kota Bandung," ungkap Aldi.

Sebelumnya, pelaku berhasil diamankan polisi di kediaman kerabatnya di daerah Sarijadi, Kota Bandung pada Senin (6/2/2023) malam.

"Selain terduga pelaku kami juga sudah memeriksa saksi. Kami membentuk tim untuk melakukan langkah-langkah olah TKP dan langkah lainnya," tuturnya.

https://bandung.kompas.com/read/2023/02/07/153136878/ayah-di-cimahi-penyiksa-anak-hingga-tewas-jadi-tersangka-ibu-tiri-korban

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke