Salin Artikel

Bacok Mahasiswa di Cimahi, 2 Anggota Geng Motor GBR Ditembak Polisi

CIMAHI, KOMPAS.com - Dua anggota geng motor yang membacok seorang mahasiswa di Jalan Pesantren, Kota Cimahi, Jawa Barat beberapa waktu lalu akhirnya ditembak polisi.

Mereka terbukti melakukan tindak kejahatan jalanan dengan membacok AR (19) di Jalan Pesantren tepatnya di RT 03/16, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi pada Senin (23/1/2023) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono mengatakan, polisi terpaksa menghadiahi timah panas untuk melumpuhkan para pelaku lantaran melawan saat ditangkap petugas.

"Ada upaya perlawanan dari si pelaku ini sehingga oleh tim lapangan dilakukan tindakan tegas dan terukur untuk melindungi personel yang bertugas dan melindungi masyarakat sekitar," ungkap Aldi saat ungkap kasus di Mapolres Cimahi, Kamis (9/2/2023).

Saat ini polisi sudah mengamankan 2 dari 3 pelaku, sementara seorang pelaku berinisial AFA masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) alias buron.

2 pelaku yang lumpuhkan yakni AB (22) ditembak di kedua kakinya sementara GS (23) ditembak di kaki kanannya.

"Mereka beraksi dengan 1 kendaraan roda dua bonceng 3. AB dan GS mengeroyok korban dan AFA mengemudi kendaraan," papar Aldi.

Dari hasil pemeriksaan, para pelaku ini mengaku anggota dari geng motor GBR yang sengaja mencari korban secara acak di Jalan Pesantren, Kota Cimahi.

"Saat tindak di lokasi kejadian, mereka mendapati 2 pemuda berinisial AR dan JF. Beruntung JF melarikan diri sementara AR mengalami penganiayaan brutal," sebutnya.

Atas aksi beringasnya, pelaku dikenai pasal 170 ayat 2e KUHPidana dengan ancaman hukuman selama 9 tahun kurungan penjara.

https://bandung.kompas.com/read/2023/02/09/151533478/bacok-mahasiswa-di-cimahi-2-anggota-geng-motor-gbr-ditembak-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke