Salin Artikel

Banjir Karawang, Motor Mogok hingga Rumah dan Kantor Pemerintahan Terendam

KARAWANG, KOMPAS.com - Akibat hujan lebat semalaman, sejumlah wilayah di Karawang dikepung banjir pada Senin (27/2/2023).

Sejumlah ruas jalan arteri, jalan antar kecamatan, hingga perumahan dilanda banjir.

Misalnya di Jalan Raya Pantura, Kecamatan Klari, lalu di Jalan Raya Surotokunto Pasar Johar, Jalan Raya Cengkong Purwasari, Jalan Bundaran Puri Telukjambe, Jalan Raya Pantura arah Tanjungpura-Rengasdengklok.

Ketinggian air beragam dari 15-40 centimeter. Sejumlah kendaraan, khususnya motor banyak yang mogok saat menerjang banjir.

Sejumlah perumahan juga dilanda banjir dengan ketinggian 20-60 centimeter. Kondisi ini membuat aktivitas warga terganggu.

"Akses keluar perum banjir, tidak bisa dilewati motor," kata Ahmad, warga sebuah perumahan di Majalaya, Karawang.

Ahmad menyebut, banyak rumah tetangganya yang kebanjiran. 

Salah satu warga yang rumahnya kebanjiran adalah Kiki. Ia terpaksa tidak bekerja karena rumaknya di Kecamatan Purwasari kebanjiran.

"Engga kerja dulu, ini ngurusin rumah banjir," kata Kiki seraya mengatakan, air di dalam rumahnya setinggi mata kaki, sedangkan di luar selutut orang dewasa. 

Tak hanya jalanan dan perumahan, area Kantor Pemerintah Kabupaten Karawang juga tergenang banjir.

Menurut Uya (45), warga yang berkunjung ke kantor Pemda Karawang pada pukul 7.30 WIB, kondisi parkiran di lingkungan Pemda Karawang terendam banjir dengan ketinggian 20-30 cm. 

https://bandung.kompas.com/read/2023/02/27/120410678/banjir-karawang-motor-mogok-hingga-rumah-dan-kantor-pemerintahan-terendam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke